[BERITA] Idology – Perayaan Ke-17 Tahun Shinhwa: Oppa Adalah yang Pertama (140415)

Mereka telah ada untuk waktu yang lama, Shinhwa mempunyai banyak saat-saat mengesankan. Hilangkan segala rumor, hilangkan apa itu yang tak resmi, hilangkan hal-hal seperti “Idola pertama yang debut dengan nama ‘Shinhwa'”, Masih ada banyak hal, rekor di mana Shinhwa adalah yang pertama di industri idola. –Editor

Shinhwa, perwujudan maskulinitas yang mengggiurkan. Legenda dan gaung masa lalu, Shinhwa bukanlah singa kesepian yang menjaga puncak rantai makanan di saat di mana industri musik dipenuhi dengan pendatang baru. Seekor singa tidak peduli apakah mereka berada di sana atau tidak, seorang raja tidak peduli apakah ada perubahan atau tidak. Selama mereka bersama, mereka tidak mempumyai rasa takut, selamanya mereka adalah serigala nakal dan seksi yang diidamkan. Shinhwa, selama 17 tahun tanpa lelah, telah memberikan domba putih mereka banyak sekali pengalaman pertama dibubuhi dengan cahaya jingga, dan bahkan sekarang, dengan terengah-engah memberikannya pada mereka.

1. Promosi Musik

Ini adalah angka yang sangat akrab dengan para penggemar, perasaan mengagumkan yang mengesankan. Dalam jumlah waktu yang sangat mengesankan yang telah berlalu, negeri telah berubah dua kali, abad telah berubah, milenium baru datang, manis-dan-asam berharga 500 Won, seorang gadis muda menjadi seorang ibu, seorang ibu menjadi seorang nenek, tetapi mengapa Oppa tetap Oppa?

  • Idola terlama Korea saat ini: Tanpa bubar, tanpa ada perubahan anggota, di perayaan ke-17 tahun mereka tahun ini, idola pertama dan satu-satunya di Korea yang menyambut tahun ke-18 mereka
  • Idola pertama melampaui 30 tahun dalam hal rata-rata usia: bahkan jika Anda tidak tahu, rata-rata usia fanclubnya pun…
  • Idola pertama yang melampaui 10 full album dan promosi: Dengan dirilisnya album ke-12 mereka “WE”, mereka terus berlanjut memecahkan rekor
  • Idola Korea pertama yang menggelar Tur Asia (2006)
  • Idola pertama yang melakukan konser di Korea Utara “dengan melalui jalan darat”: Walaupun kondisi cukup menyedihkan di tambahkan, Aku percaya ini sangat bermakna. Setelah Sechs Kies dan Fin. K.L. pergi kesana ‘dengan pesawat’ pertama kali di tahun 1999, Shinhwa dan grup wanita populer lainnya Baby VOX pergi ke Pyungyang ‘melalui jalan untuk pertama kali ‘ di tahun 2003…pastinya ini untuk pertama kali lagu dance Korea Selatan yang penuh energi ditampilkan. Ada banyak yang tidak dapat melupakan ekspresi penonton pada saat itu.

2. Aktivitas Siaran

Ini adalah waktu di mana acara variety sangat ragawi. Shinhwa, diantara para selebriti yang menggunakan tubuh mereka, tak tertandingi, (meminjam kata-kata Yoo Huiyeol) ‘buket bunga’ yang kuat. Terima kasih untuk mereka yang tidak hanya menargetkan hati para remaja, tetapi bahkan tawa mereka yang berada di rumah, ada banyak jalan yang dapat ditemui Shinhwa. Pada akhirnya, keenam pria muda dengan pendapat individu yang kuat masing-masing menuju ‘jalanku’ tetapi meskipun demikian, meskipun ini adalah sesuatu yang sangat jelas, mereka mengakui perbedaan masing-masing dan bertahan untuk waktu yang lama. Seperti yang dikatakan bahwa mereka yang telah bermain sebelumnya bermain dengan baik, dan untuk Shinhwa, yang secara terbiasa mencoba segala cara untuk menyimpang (tidak betul-betul dalam bentuk lampu), tidak hanya satu atau dua wilayah yang telah mereka tanami dan berbunga. Tentunya mereka telah mengalami beberapa kejadian dan juga kecelakaan serius. Tetapi, ketika mereka berkumpul bersama dan berdiri di atas panggung, sesuatu yang sangat, sungguh, luar biasa cemerlang bahkan mengejutkan terjadi.

  • Idola pertama yang mempunyai strategi promosi yang jelas “terpisah tetapi bersama”
  • Idola pertama yang menjadi DJ radio: <Klub 1010 > Kim Dongwan. Kejadian di mana Junjin menjadi idola pertama yang mengungkap nomor telepon genggamnya dengan sendirinya juga terjadi di periode ini
  • Idola pertama yang mengiklankan setelan (Roygen)
  • Iklan seragam sekolah idola terlama: Mereka adalah juru bicara untuk seragam sekolah Ivy Club selama 6 tahun, sampai rata-rata usia mereka 27 tahun.
  • Idola pertama yang mempunyai iklan solo: Hanya memilih iklan pakaian saja, ada Giordano (Eric), Naknine (Minwoo), Storm (Hyesung), TbyN (Dongwan), Lecaf (Junjin), InterCrew (Andy)
  • Idola pertama yang mempunyai waktu iklan 1 menit sebelum berita pukul 9 (2005): Selama waktu primetime, sebelum News Desk milik MBC pukul 9,  seluruh negeri menyaksikan Shinhwa menggoncangkan tubuh mereka dengan penuh energy dengan botol cola selama 1 menit
  • <Battle Shinhwa>: <Battle Shinhwa> adalah sebuah acara 2005 di mana sebuah grup idola menggunakan nama mereka sendiri untuk mengembangkan idola. Acara ini menghasilkan grup idola bernama “Battle”. Walaupun beberapa tahun kemudian, <Shinhwa Broadcast> adalah salah satu acara langka di mana grup idola sebagai MC utama untuk acara variety yang tayang selama lebih dari satu tahun.

3. Testosteron

Pada saat itu, tidak ada ungkapan seperti “Idola XX” tetapi untuk secara retrospektip mengaplikasikan istilah saat ini, tidaklah salah untuk mengatakan bahwa Shinhwa adalah yang pertama menjadi “Beastly-idols”  yang penuh dengan maskulinitas. Pada saat itu, ketika menjadi misterius dan pria-pria cantik adalah norma untuk para idola, di mulai dengan Kim Dongwan yang membentuk otot-ototnya sampai di tahap kehilangan penggemar, Shinhwa mulai memposisikan diri mereka bukan sebagai remaja belasan tahun tetapi sebagai pria. Penampilan dengan kursi untuk ‘Wild Eyes’ dan koreografi dengan menanggalkan pakaian untuk ‘Only One’ dll, semua itu memainkan peran penting dalam arah perubahan Shinhwa menuju testosteron yang berkembang seutuhnya.

  • Pertama yang menjadi Idola Variety, Idola Olahraga, Idola Akting, Beastly Idol
  • Idola pertama yang membuka atasan mereka secara bersama-sama di video klip dan koreografi mereka
  • Idola pertama yang merilis nude photobook: Walaupun hal ini selalu menjadi topik panas dan topik yang sering kali dibahas, ini adalah sesuatu yang tidak dapat dihilangkan. Sebuah penjelasan terperinci akan dihilangkan. Anda, yang berharap bahwa rekaman ini akan pecah dengan ketelanjangan penuh, adalah benar-benar Shinhwa Changjo jahat yang telah bertumbuh tua bersama Shinhwa. Kami menginginkan cetakan ulang dengan Andy, yang pada waktu itu sedang absen, dimasukkan.
  • Idola pertama yang mencoba gaya kumis orang Meksiko (‘Run’, 2008)): Berkumis adalah sesuatu yang tabu yang bahkan aktor-aktor tampan pun tidak mudah mencobanya. Gaya greasy, yang tergantung selera seseorang, sangat cocok dengan mereka lebih dari yang diharapkan, Entah bagaiamana aku benar-benar tidak ingin mengakui itu.

4. Shinhwa Changjo

Di konser perayaan ke-17 tahun, Lee Minwoo mengatakan ini. “Jika Shinhwa adalah idola terlama, Shinhwa Changjo adalah fanclub terlama.” Walaupun ia hanya menerangkan pada kita sebuah fakta , suasana dipenuhi dengan perasaan hangat. Shinhwa dan Shinhwa Changjo, layaknya teman yang telah lama, dan kekasih yang saling mencium dan ‘memukul’ dengan murni. Seperti halnya Shinhwa adalah yang pertama untuk Shinhwa Changjo, saat-saat di mana Shinhwa Changjo adalah yang pertama untuk Shinhwa.

  • Fanclub idola terlama yang pernah ada di Korea: Dari generasi pertama di tahun 1998 ke generasi ke-10 di tahun 2015. Meskipun fanclub Jo Yongpil adalah yang tertua jika “idola” dihilangkan
  • Budaya rice wreath yang pertama: Menyebabkan perubahan besar dalam budaya mendukung  ketika rice wreath dikirimkan ke konser solo Shin Hyesung di tahun 2007
  • Hutan Shinhwa – hutan pertama yang dibuat di Korea: Sebuah hutan dibuat dengan nama Shinhwa di sebuah taman lingkungan  dengan dana yang di kumpulkan oleh penggemar. Walaupun Seo Taiji dan 2NE1 adalah yang pertama yang menerima hutan bintang, ini adalah yang pertama yang dibuat di Korea.
  • Bintang Shinhwa: USC (Universal Star Council), sebuah layanan yang memberikan sebuah bintang nama, memperingati pengadaan USC Korea dengan memberikan Shinhwa sebuah bintang sebagai hadiah. Karena debut Shinhwa adalah tanggal 24 Maret 1998, sebuah bintang dari Aries diberikan nama “Shinhwa”. Bintang Shinhwa terlihat jelas di bulan November. Itu adalah satu dari 2000 bintang langka yang dapat dilihat dengan mata telanjang dari bumi. Walaupun ini lebih seperti kejadian kejutan dari sebuah bisnis yang tak lagi ada, jika menyamakan sesuatu dengan arti yang resmi, tetapi tetap, ini menyenangkan bukan?

5. Shin-Pride

Di titik ini, mungkin tidak jelas bagaimana semua pencapaian ini terlihat oleh yang lainnya, itu bukanlah apa yang penting. Selama selebriti dan  penggemar bahagia. Bukti yang bersinar saat ini adalah mereka telah mengalami dengan mantap dan tekun. Setengah dari itu berasal dari Shinhwa yang pandai secara alami, setengah lainnya berasal dari Shinhwa Changjo, yang telah memilih selebriti dengan pandai, rekor-rekor itu seperti hadiah yang diberikan satu sama lain. Tercapai karena Shinhwa bekerja keras, dibuat oleh para penggemar, apakah makna dari debat yang tak bermakna? Ketika kedua belah pihak memberikan jumlah usaha dan penderitaan yang sama.

  • Idola pertama yang menjalankan agensi dengan nama mereka sendiri: ShinCom Entertainment (sebelumnya Shinhwa Company) dengan Eric dan Lee Minwoo sebagai co-CEO. Eric menghabiskan beberapa waktu mempelajari hukum untuk membangun perusahaan.
  • Idola pertama yang tetap berpromosi setelah kontrak mereka dengan agensi berakhir
  • Idola pertama yang memenangkan Gayo Daesang setelah berpindah agensi: Sebuah legenda keberhasilan dari Shinhwa yang digendong oleh agensi besar SM sebelum mereka pergi
  • Idola pertama yang menerima Golden Disk Bonsang baik untuk promosi grup maupun promosi solo
  • Idola pertama yang diberi penghargaan untuk akting: Eric adalah idola pertama yang dianugerahi Top Excellence in Acting dalam sebuah daesang drama untuk perannya di <Super Rookie> (MBC, 2005). Hingga saat ini, hanya Eric, Kim Dongwan dan Park Yoochun yang dianugerahi sesuatu yang lebih tinggi dari Excellence in Acting diantara idola pria, dan Eric adalah yang pertama dan satu-satunya menyabet satu dari semua tiga stasiun TV.

Shinhwa 26

Jika Anda melihat ke belakang, kenyataan untuk semua grup idola sebenarnya sangat kejam. Tanpa syarat dan dengan polos percaya bahwa mereka akan menjadi satu-satunya belahan jiwa satu sama lain, bahwa mereka dapat saling melihat satu sama lain ketika mereka saling merindukan, membawa senyuman saat yang lainnya sedang bersedih, bahwa mereka akan selalu dan dengan indah menjadi harta benda bersama untuk para penggemar. Pengkhianatan dan kekosongan terasa ketika fantasi dihancurkan, adalah sesuatu yang penggemar Shinhwa tidak akan (mungkin ‘pantas’) tahu.

Akan tetapi pria-pria ini yang telah, selama 17 tahun, melindungi fantasi, yang kini hanya bersih lebih kuat, di balik pikiran mereka, adalah sesuatu berharga yang dibanggakan. Beberapa nuna tahu. Betapapun beberapa grup pria cantik dan elastis mencoba menyediakan penyembuhan dengan senyum mereka yang menyegarkan, waktu dan keinginan besar yang memenuhi tanda-tanda kegelapan dari kumis dan kerisut di pojok mata, Aku-Tahu-Semua-Itu-Ada-Untuk-Mengetahui eye smile dari ‘pria dewasa’ tidak dapat diatasi dengan mudah.

 

Source: Idology

Eng trans: Malpabo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s