[BERITA] M+Laporan Promosi – ’10 Kemenangan’ Tahun Ke-17 Idola Terlama Shinhwa Berbicara Tentang ‘Sniper’ (140415)

Awal dan akhir adalah hal penting untuk segalanya. Tetapi jika disamakan dengan awal, sulit untuk memberikan perhatian pada akhir. Oleh karena itu kami mempersiapkan ini. Kami melihat penampilan para penyanyi menyelesaikan promosi mereka dan mendapatkan laporan evaluasi diri sang penyanyi. <Dari Editor>

Panutan dan pembuat iri semua idola, Shinhwa, mencatat rekor 10 kemenangan dan menyelesaikan promosi mereka dengan sukses.

Kembali dalam 1 tahun 9 bulan dengan album ke-12 mereka “WE”, Shinhwa menerima respon antusias dari para penggemar dengan all-kill pada chart digital segera setelah dirlis, dan juga memuncaki chart  penjualan album. Secara berurutan mereka memenangkan acara musik dua minggu berturut-turut, untuk minggu kedua dan ketiga bulan Maret, memecahkan rekor terbaik Shinhwa sebelumnya dengan 8 kemenangan, dari album ke-11 dengan title song ‘This Love’, dan rekor 10 kemenangan mereka menunjukkan keberadaan yang tak tertandingi. Promosi kali ini bahkan lebih bermakna karena Lee Minwoo berpartisipasi dalam perencanaan, penulisan lirik, aransemen dan bahkan koreografi album.

Shinhwa juga menghabiskan waktu yang berharga dengan kira-kira 22,000 penggemar melalui konser perayaan ke-17 tahun mereka “WE”, yang digelar pada tanggal 21 dan 22 Maret 2015 di Olympic Park Gymnasium. Mereka juga membanggakan pengaruh Hallyu yang tinggi di luar negeri, dengan album mereka berada dalam top 100 chart album iTunes di Taiwan, Vietnam, Hong Kong, Macau, Indonesia dan Malaysia

Berangkat dengan rentetan ini, Shinhwa akan menggelar Asia Tour mereka mulai bulan Mei ke depan, dan diharapkan untuk menjangkiti Asia dengan ‘Shinhwa’ melalui penampilan yang  bersemangat dan indah dan gaya panggung. Mereka juga berencana untuk menyelesaikan promosi album ke-12 mereka secara besar-besaran dengan konser encore di Korea pada bulan Agustus, dan sekali lagi akan menghabiskan waktu berharga dengan penggemar dari dalam dan luar negeri dengan penampilan yang berbeda dengan konser mereka di bulan Maret.

Shinhwa 25

Laporan promosi ditulis sendiri oleh produser ‘Sniper’ Shinhwa Lee Minwoo

◇ Kapanpun anggota Shinhwa memberikan pidato terima kasih, mereka selalu mengucapkan terima kasih mereka pada Lee Minwoo, yang telah banyak menderita sebagai produser. Jadi bagaimanapun Anda pasti merasa sangat terharu sekali saat menyelesaikan promosi. Tolong katakan sesuatu.

Telah berdiri di atas panggung untuk jumlah yang tak terhtiung, aku selalu merasa sedih saat akhir. Untuk penampilan tayangan Sniper yang terakhir, para penggemar yang telah aku lihat dari atas panggung melintas di mataku, dalam gerak lambat, membuatku merasa lebih emosional. Aku pikir itu bahkan lebih emosional karena aku sangat berterima kasih dan karena aku harus mengucapkan selamat tinggal untuk sementara waktu kepada para penggemar yang dengan cepat akan aku rindukan, dan menyimpan mereka di hati dan pikiranku.

Jika Anda mempunyai tujuan ketika album itu pertama dirilis, apakah tujuan itu?

Sangat alami untuk melangkah ke depan dengan sebuah tujuan. Tetapi kekhawatiran dan tekanan untuk menerima banyak cinta lebih dari ‘This Love’ adalah tujuan terbesar. Dan oleh karena itu, setiap hari aku berdoa di dalam hati “Tolong buat ini menjadi sukses.”

◇ Jika 100 adalah nilai tertinggi, bagaimana Anda akan menilai promosi kali ini? Menurut Anda berapa yang telah kalian terima?

Dalam hal hasil, tentunya aku ingin memberikan 100 poin. Walaupun ini adalah untuk penggemar yang telah bekerja keras ^^. Shinhwa, selama 17 tahun, telah mencapai banyak hal. Kenyataannya adalah kami adalah grup saat ini, dan tidak berjualan berdasarkan masa lalu kami, dengan sendirinya sangat bermakna bagi kami.

Jika Anda mempunyai sesuatu yang sangat mengesankan sejak persiapan album sampai promosi berakhir, apakah itu?

Kemenangan ke-10 yang sama sekali tak disangka, pada saat itu aku sangat bahagia sampai aku mengangkat kedua tanganku. Menerima triple crown pertama di tahun 2015 bersama dengan penampilan kemenangan ke-10 kami, saat itu adalah saat yang paling mengesankan.

Walaupun telah menatahkan rekor 10 kemenangan, jika ada sesuatu yang Anda rasakan kurang, apakah itu?

Sesuatu yang kurang, hmm, walaupun tidak banyak. Aku teringat keinginan penggemar akan promosi lanjutan. Karena biasanya promosi lanjutan tidak dilakukan sekarang , itulah yang aku rasa sangat disayangkan.

◇Jika ada sesuatu yang “benar-benar ingin Anda ucapkan”, sebagai produser album ini dan sebagai anggota Shinhwa, apakah itu?

Bagaimana aku membayangkan akan seperti apa diriku saat Shinhwa pertama kali dibentuk dan bagaimana aku sekarang sebagai Shinhwa telah berjalan sesuai rencana. Aku memulai dengan ‘Berpartisipasi dalam sebuah lagu dari album Shinhwa dengan belajar sendiri’, ‘Menciptakan koreografi unik untuk Shinhwa’, dll dan sampai sekarang, di mana aku sebagai produser Shinhwa, ada sesuatu yang ingin aku katakan pada diriku, yang telah kualami selama 17 tahun. Jangan lepaskan. Saat kamu menyerah adalah saat di mana kamu kalah. Anggota, jangan lupa bahwa aku ada karena Shinhwa ada.

Source: MBN

Eng trans: Malpabo

Leave a Reply

