[REVIEW] “17 Tahun Passion Tertuang Dalam WE_SHINHWA”…24,000 Gelombang Orange (230815)

“Kami adalah Shinhwa”. Sebuah ucapan yang terus diucapkan selama 17 tahun. Ini adalah sebuah konser yang mungkin karena Shinhwa telah bekerja bersama selama hampir 20 tahun. Konser ini kuat dan baaik sekali seperti panas di cuaca musim panas. “Kecocokan” yang sempurna terlihat dan mungkin karena Shinhwa dan penggemar mereka telah bersama untuk waktu yang lama.

Di hari ini, setelah pembukaan, Shin Hyesung berkata, “Sungguh, lebih banyak orang memenuhi tempat duduk hari ini, dibanding kemarin, terima kasih. Konser ini sangat berharga untuk dinantikan. Kita juga sangat bersenang-senang kemarin tetapi akan lebih bersenang-senang untuk hari ini,” mendatangkan sorakan dari penggemar.

Shinhwa 49

Lanjut, Junjin berkata, “Tempat duduknya bahkan lebih terisi penuh hari ini jadi aku sangat menantikannya. Ayo bersenang-senang samapi akhir,” dan Lee Minwoo berkata, “Menurutku ini adalah hari terpanas di bulan Agustus. Keseluruhan Shinhwa harus gila-gilaan di tengah-tengah sorakan yang antusias. Banyak orang telah datang, dan kami akan melakukan yang terbaik sehingga kalian tidak menyesal datang.”

Kim Dongwan berkata, “Aku kira kemarin adalah mimpi. Aku melihat rambut apel Shin Hyesung untuk pertama kalinya dalam 17 tahun, hari ini akankah kamu membuat rambut ceri? Aku tidak dapat mengingat apapun dari kemarin tetapi aku mengingat rambut apel.”

Terakhir, Eric berkata, “Aku berkata ayo buat konser ini lebih menyenangkan dan lebih menggembirakan dibanding kemarin. Untuk membuatnya lebih menggembirakan, aku jatuh di lagu pertama. Tidak ada aturan yang menyatakan bahwa idola ke-17 tahun tidak akan terjatuh di atas panggung karena ia adalah veteran.”

shinhwa 50

Konser Shinhwa terdiri dari total 25 penampilan, termasuk “Sniper”, “Venus”, “Shooting Star”, “Time Machine”, “Be My Love”, “Eusha! Eusha!”, Destiny of Love”, “Don’t Cry”, “Acquainted Man”, “T.O.P”, “Perfect Man”, “Hey! Come On!”, “Cat”, “Give It 2 Me”, “How Do I Say”, “This Love”, “Brand New”, “On The Road”, Memory”, Yo!” dll. Selama konser, yang berlangsung lebih dari 3 jam, baik Shinhwa maupun penggemar tidak merasa lelah dan benar-benar bersenng-senang.

Seperti biasanya, konser encore Shinhwa selalu dipenuhi dengan kegembiraan. Para member yang berlari di seluruh panggung, dan tidak pernah lelah dari awal sampai akhir, dan para penggemar, mereka semua penuh dengan rasa antusiasme. Secara berangsur-angsur sorakan terdengar semakin kencang saat konser mencapai puncak, dan member Shinhwa sangat gembira di konser yang dibuat bersama dengan penggemar. Dari tarian yang serempak dengan karisma yang kuat sampai ke image imut, kesegaran yang mengingatkan pada hari-hari debut mereka, dan bahkan menjadi lucu dengan mudah, konser Shinhwa dipenuhi beragam pesona.

Secara khusus Shinhwa menyiapkan video untuk konser ini. Mereka berkata, “Karena ini adalah musim panas, jadi kami menyiapkan konsep yang menyeramkan”, dan memenuhi layar dengan berubah menjadi vampir Cina, Drakula, mumi, dll. Bahkan setiap video dipersiapkan dengan ketelitian dan usaha yang luar biasa, dan ketulusan mereka terlihat. Seperti Shinhwa, video itu lucu dan dengan make up yang kuat, menyebabkan tawa diantaranya.

Juga, “Cat”, sebuah lagu dari album ke-12 mereka, diperlihatkan untuk pertama kalinya di konser. Seksi maupun pesona emosi terlihat. Lirik yang lucu, yang menggambarkan seorang gadis yang mereka sukai seperti kucing, lahir kembali melalui ekspresi lucu dan penampilan Shinhwa yang unik. Setelah penampilan, Lee Minwoo menjelaskan, “Ini adalah sebuah penampilan untuk semuanya. Sementara koreografi, aku bertanya-tanya, ‘Apakah ini sesuai dengan umur kami?’”, menyebabkan tawa.

shinhwa 51

Sebelum ke penampilan akhir, Shin Hyesung berkata, “Kita menuju akhir setelah berlari kencang. Aku selalu merasakan ini tetapi terasa sayang. Khususnya hari ini, karena sangat menyenangkan. Para penggemar yang menyemangati kami bahkan lebih antusias. Saat tampil, jika aku melihat wajah kalian, aku merasa lebih bersemangat.”

Konser Shinhwa selalu hebat. Waktu konser yang melebihi 3 jam, dengan pertemanan lucu para member, penuh sampai ke pinggir dengan sorakan keras para penggemar. Tempat duduk yang terlihat seperti matahari terbenam yang indah, dan para member yang mempersembahkan penampilan terbaik untuk para penggemar. Ini adalah konser di mana kerja tim mereka selama 17 tahun bersinar. Shinhwa, yang tak pernah lelah walaupun konser berlangsung lama dan menunjukkan sisi yang berbeda di setiap penampilan, juga para penggemar yang meneriakkan ‘Shinhwa’ dan bertahan sampai akhir. Semangat dan cinta mereka satu sama lain bersinar.

Konser ini, yang merupakan akhir dari promosi album ke-12 mereka, mempunyai panggung yang menggunakan seluruh arena konser, mempunyai layar yang ditempatkan di seluruh ruangan mempertimbangkan para penggemar yang berada di sisi samping, dan mempunyai panggung spesial di tengah ruang paling bawah gedung konser.

Konser tersebut tak hanya memasukkan lagu-lagu yang telah mereka tampilkan selama promosi album ke-12 mereka dan konser bulan Maret lalu tetapi juga penampilan yang ditampilkan untuk pertama kalinya.

shinhwa 52

 

Source:  Osen

Eng trans: Malpabo

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s