[WAWANCARA] Andy Meminta Maaf dan Berterima Kasih pada Shinhwa (020315)

Shinhwa kembali dengan enam member.

Dengan perayaan ulang tahun ke-17 mereka tahun ini, Shinhwa, yang membanggakan keawetan luar biasa sebagai sebuah grup idola, akan merilis album ke-12. Sebelum perilisan album ini, Shinhwa harus melewati rintangan terlebih dahulu.

Pada November 2013, Andy terlibat dalam kasus judi ilegal dimana dia kenakan sebuah dakwaan berupa denda sejumlah uang dan waktu refleksi. Selama masa refleksinya, member lain aktif dengan album solo dan akting, menunggu member tim mereka dalam diam, membuat kembalinya mereka sebagai grup setelah setahun dan 9 bulan mungkin untuk dilakukan.

teaser ANDY WE

 

Selama wawancara, sebelum siapapun bertanya, Andy meminta maaf akan kesalahannya dan mengungkapkan tekadnya untuk masa depan.

“Kami comeback setelah sekian lama. Karena kesalahan besar yang aku lakukan, aku ingin meminta maaf secara langsung karena telah membuat banyak orang khawatir. Aku sudah mengatakannya pada Healing Camp kemarin, tapi aku benar-benar berterima kasih pada para member.”

Pada episode tanggal 23 Februari SBS Healing Camp, Andy berkata, “Bahkan sekarang, aku masih ingin berkata bahwa aku sangat menyesal membuat mereka begitu khawatir akibat tindakan memalukan sebagai seorang pribadi dan seorang selebriti. Dan aku ingin mengucapkan terima kasih banyak pada member yang selalu memungkinkanku untuk berpartisipasi dalam aktivitas Shinhwa bersama-sama seperti ini. Untukku, kami selalu seperti ini. Sejak awal kami debut dan hingga sekarang, selama 17 tahun promosi kami, aku sangat berterima kasih dan merasa menyesal.”

Selama wawancara, Andy juga menyatakan, “Rasa terima kasih dan penyesalanku pada member yang selalu berada disisiku begitu besar. Prioritas utamaku adalah untuk menunjukkan imej bagus dengan album ke-12.”

Jun Jin memberi semangat pada Andy dengan mengatakan, “Ketika kami dalam proses rekaman dengan para member, kami selalu melakukan yang terbaik, tapi Andy, mungkin karena pemikiran semacam itu, sepertinya dia bekerja beberapa kali lebih keras dibandingkan sebelumnya. Karena itulah, kami juga mendapatkan kekuatan.”

Dengan bercanda, Kim Dongwan menambahkan, “Aku berharap Junjin melihat usaha tersebut dan melakukan rekaman dengan lebih baik. Jika Junjin bekerja lebih keras sedikit, kami semua bisa bekerja dengan nyaman.”

shinhwa teaser 3 HD

Bertanggung jawab atas produksi album lagi, Lee Minwoo mengungkapkan, “Aku banyak memperhatikan warna keseluruhan. Aku bekerja dengan mengingat bagaimana aku bisa mengeluarkan pesona terbaik para member. Aku bisa saja bertanggung jawab akan keseluruhan produksi, tapi hasilnya tidak bisa hanya memuaskan diriku sendiri saja. Kami menerima lebih dari seribu demo, dan karena aku ingin menunjukkan yang terbaik pada para member, rasanya sulit sekali. Tidak mudah untuk memilih lagu terbaik dari demo sebanyak itu. Para member dan para staf, yang bekerja dengan sangat keras, adalah alasan mengapa 10 lagu dalam album “We” diproduksi dengan baik.”

Title song, Sniper, diciptakan oleh Andrew Jackson, yang menulis This Love, yang memberi Shinhwa trofi terbanyak dalam sejarah karir mereka, dan Venus. Tim komposer London Noise, juga memproduksi lagu dance shuffle elektronik dengan ritme kuat dan suara yang mengingatkan kita pada sebuah film Barat.

Photo Credit: Shincom Entertainment

Source: MWAVE

Leave a Reply

