[BERITA] Shinhwa “10 Kemenangan? Sudah Khawatir Untuk Album Selanjutnya..Akan Bekerja Lebih Keras Tanpa memikirkan Usia dan Pengalaman” (270315)

Shinhwa 13

Dengan 17 tahun pengalaman grup longest running idol Korea Shinhwa (Eric, Shin Hyesung, Kim Dongwan, Lee Minwoo, Junjin, Andy) mendekati akhir dari promosi album ek-12 mereka “We” dan dengan sendirinya menyampaikan pikiran mereka.

Setelah merilis album ke-12 mereka “We” pada tanggal 26 Februari, Shinhwa berpromosi dengan title track “Sniper” selama sebulan dan akan menyelesaikan promosi mereka untuk album ini pada tanggal 27 Maret di “Music Bank” KBS 2TV dan pada tanggal 29 Maret di “Inkigayo” SBS.

Selama promosi untuk album terbaru yang dirilis 1 tahun dan 9 bulan setelah album ke-11 mereka, Shinhwa memuncaki acara musik baik di siaran TV publik maupun Tv kabel sebanyak 10 kali termasuk “Mcountdown” Mnet pada tanggal 26 Februari, “Music Bank”, “Inkigayo”, Show! Music Core” MBC, “Show! Champion” MBC Music.

Untuk grup idola yang debut di tahun ini, mereka harus berpromosi tanpa perubahan member sampai 17 tahun ke depan, yaitu 2032, dan memenangi peringkat pertama 10 kali dengan lagu baru untuk menyamai rekor Shinhwa. Ini adalah refleksi potensi Shinhwa, setelah debut mereka di bulan Maret 1998, mereka tetap berada di level teratas dalam industri musik, dan berpromosi sebagai grup saat ini.

Shinhwa juga dikenal sebagai concert-type idol group, dan mereka menggelar “Konser Perayaan Ke-17 Tahun Shinhwa 2015 – WE” pada tanggal 21 dan 22 Maret, arena konser indoor terbesar di Korea, Seoul Olympic Park Gymnasium, yang dapat menampung lebih dari 10,000 penonton setiap acara.

Sebelum menyelesaikan promosi album ke-12 mereka, yang sangat sukses dalam banyak hal, Shinhwa melakukan wawancara ekslusif dengan Star News pada tanggal 26 Maret di CJ E&M Centre, Sangam-dong, Seoul, di mana siaran langsung “Mcountdown” berlangsung dan dengan sendirinya mengungkapkan pemikiran mereka tentang berakhirnya promosi.

Member Shinhwa berkata, “Karena kami harus mempersiapkan konser kami sambil melakukan siaran promosi jadi benar kalau itu membuat kami tertekan secara mental dan lelah secara fisik. Tetapi konsernya berakhir dengan baik, dan kami menang 10 kali di acara musik jadi ini adalah promosi album ke-12 yang memuaskan, baik untuk member maupun penggemar.”

Meskipun demikian, dengan bercanda Shinhwa berkata, “Kami menerima banyak cinta untuk album ini makanya kami sudah khawatir tentang bagaimana menyiapkan album selanjutnya.”

Shinhwa mengungkapkan, “Kami juga berusaha keras untuk promosi kali ini, dan selalu begitu setiap saat, 17 tahun kami benar-benar berjalan cepat. Untuk membayar kembali penantian penggemar, kami akan bekerja lebih keras untuk promosi kedepannya tanpa memikirkan pengalaman atau usia kami.”

Member Shinhwa memilih konser kali ini sebgaian konser paling emosional untuk promosi kali ini.

Junjin Shinhwa berkata, “Melihat para member memberikan nyanyian dan penampilan terbaik mereka di atas panggung, aku tak hanya menganggapnya menarik tetapi juga merasa kagum. Aku juga berterima kasih kepada para penggemar yang mendukung dari awal sampai akhir.”

Tentang rencana mereka setelah menyelesaikan promosi album ke-12 mereka, member Shinhwa berkata, “Kami akan beristirahat sekitar 2-3 minggu sebelum mempersiapkan konser Tur Asia kami. Kami pikir konser Tur Asia kami, yang akan dimulai pada bulan Mei, sebagai liburan musik di mana kami akan menemui penggemar kami di luar negeri yang juga mencintai kami.”

Shinhwa berkata, dengan senyuman, “Setelah Tur Asia berakhir, kami akan melakukan konser encore  di bulan Agustus di Seoul.”

 

Source:  Star News

Eng Trans: Malpabo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s