[BERITA] Shinhwa “10 Kemenangan Adalah Luar Biasa..Konser Penutup Adalah Janji Untuk Penggemar” (280315)

Shinhwa 3

 

Shinhwa memenangkan jumlah piala terbanyak dengan album ke-12 mereka “Sniper”, dengan sendirinya menunjukkan mereka adalah “legenda hidup”.

Shinhwa menang dengan title track  mereka “Sniper” untuk “MCountdown” Mnet pada tanggal 26 Maret, menerima ‘triple crown’. Juga, mencatat total 10 kemenangan di acara musik, memecahkan angka kemenangan untuk album ke-11 “This Love”, 8, sekali lagi menuliskan sebuah “Shinhwa (legenda)”.

Shinhwa akan mengakhiri promosi di stasiun TV dengan “Inkigayo” SBS pada tanggal 29 Maret, dan menemui penggemar di seluruh dunia dengan Tur Asia. Kami bertemu Shinhwa pada tanggal 27 Maret di Shinguan Open Hall KBS, Yeoui-do, Youngdeungpo-gu, Seoul, di dalam ruang tunggu “Music Bank” dan mendengarkan pemikiran mereka tentang penyelesaian promosi album ke-12 mereka yang akan datang.

Berikut ini adalah tanya jawab bersama Shinhwa.

▲ Kalian  memecahkan rekor “This Love” dan menang 10 kali. Bagaimana perasaan kalian?

Ini adalah sesuatu yang tak disangka. Bahkan ketika kami menang  pertama kali di ‘Show Champion’ itu adalah sesutu yang luar biasa. Kami bahkan menang ketika kami tidak tampil di acara musik. Untuk ‘Mcountdown’ kemarin benar-benar di luar dugaan. Kami sangat bahagia menerima triple crown”.

▲ Rasa terima kasih kalian pada penggemar pastinya sangat luar biasa

“Mungkin karena kami telah tumbuh menjadi lebih tua tetapi akhir-akhir ini kami merasa kami tak bisa hidup tanpa para penggemar kami. Hal ini juga karena para penggemar memberikan banyak dukungan bagi kami sehingga kami dapat terus menang. Kami juga  menyelesaikan konser kami dengan sukses jadi kami merasa lebih berterima kasih kepada penggemar kami. Karena kami menang 10 kali jadi kami merasa sedikit tertekan untuk menyusun tujuan yang lebih besar untuk album selanjutnya tetapi kami merasa sangat senang.”

Apa arti piala untuk grup ke-17 tahun?

“Ketika seorang penyanyi berubah dan keluar dengan album baru, terkadang kalian akan berpikir ‘apakah ini benar?’. Jika kalian mendapatkan hasil yang bagus dengan sebuah piala, maka itu akan membuat kalian berpikir ‘jadi jalan yang kami pilih adalah benar’ dan membuat kalian ingin bekerja lebih keras.”

Shinhwa 4

▲ Apakah ini karena kalian memecahkan rekor kalian sendiri? Ini terlihat bahwa kalian agak bersemangat selama konser

“Para member bekerja keras untuk setiap konser. Tetapi, karena kami mendengar bahwa kami menang, jadi kami merasa bergetar dan bahkan lebih semangat. Ketika kami muncul di pembukaan dan melihat arena yang penuh dengan penggemar, kami merasa berenergi. Dan bahkan PD ‘Inkigayo’ datang ke ruang konser dengan piala. Itu adalah yang pertama. Kami merasa sangat berterima kasih.”

“Kami bahkan merasa lebih puas karena ini adalah album yang didukung dan ditolong oleh banyak orang. Kami khawatir jika penggemar memenuhi tempat duduk selama siaran pertama dan konser kami. Saat kami naik ke atas panggung, kami merinding. Perasaan yang kalian dapat dengan sorakan, tak dapat dilepaskan.”

▲ Tidakkah kalian merasa sayang karena kalian tidak dapat menapilkan semua lagu baru di konser kalian?

“Kami menampilkan 3-4 lagu selama promosi ‘This Love’ dan kali ini kami menampilkan sekitar 5-6 lagu dari album terbaru. Tentunya kami ingin menampilkan semua lagu tetapi jika kami tidak membawakan lagu lama kami, kami khawatir para penonton tidak dapat merasakan nostalgia jadi kami melakukan banyak pertemuan. Bahkan lagu yang disukai masing-masing member pun berbeda. Kami memilih lagu yang disukai oleh kami ber-6 dan apa yang ingin didengarkan oleh para penggemar, kemudian mengubahnya ke versi band. Hal-hal yang sayangnya tidak dapat kami tampilkan, mungkin dapat kita lakukan di konser penutup kami.”

▲ Apakah konser penutup bagian dari rencana kalian?

“Awalnya tidak. Ini adalah janji dengan para penggemar. Mereka memberikan kami banyak cinta, dan kami memutuskan untuk mengadakannya satu lagi di bawah suasana seperti itu.  Karena konser penutup kami di luar negeri selama Tur Asia, penggemar dalam negeri merasa sayang.”

Shinhwa 5

▲ Kalian menyelesaikan promosi kalian dengan sukses. Apa rencana kedepan kalian?

“Pertama-tama setelah kami menyelesaikan Tur Asia dan konser penutup kami, kami kan beraktivitas solo. Ada member yang ingin berakting, dan ada member  yang ingin merilis album. Jika kami mempunyai waktu untuk beristirahat, aku pikir kami akan kumpul bersama dan mulai memikirkan untuk album selanjutnya.”

▲ Dikatakan bahwa Junjin akan merilis album pertamanya setelah 7 tahun?

“Karena ini adalah yang pertama kalinya setelah sekian lama, jadi aku mengerjakannya dengan hati-hati. Walaupun aku dapat membuat kemenangan sebagai tujuanku ketika aku merilis sebuah album tetapi aku ingin berkonsentrasi untuk menciptaka hasil yang besar. Sama halnya seperti aku yang biasa sangat sibuk, aku ingi berpromosi dengan aktif. Aku merasa aku akan menyesal jika aku tidak melakukan seperti itu. Aku pikir aku akan dapat lebih menekankan bahwa Shinhwa adalah dance group selama masa promosi ku. Aku pikir yang lainnya akan dapat memahami bahwa semakin alami Shinhwa melakukannya semakin kuat tarian kedepannya.”

▲ Apakah Shinhwa akan selamanya menjadi dance group?

“Walaupun penampilan untuk ‘Sniper’ mempunyai keseksian dan sikap tidak berlebihan, kami merasa ada sesuatu yang hilang setelah kami melakukannya. Kami dapat tetap menari selama itu dibutuhkan ketika mempertimbangkan stamina kami. Usia hanyalah angka. Kami menjadi dance group yang dapat menari adalah poin yang penting.”

 

Source: Xsportsnews

Eng Trans: Malpabo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s