[BERITA] Shinhwa “Sasaeng Fans Bertindak Atas Dasar Cinta..Pada Dasarnya Hubungan Benci-Cinta dengan Idola” (250215)

Shinhwa mengatakan bahwa meski sasaeng adalah sebuah pelanggaran bagi diri mereka sendiri tapi pada akhirnya, mereka bertindak seperti itu karena cinta.

Shinhwa mengadakan wawancara dengan TV Report bersamaan dengan perilisan album ke-12 mereka “We”. Keenam member (Eric, Dongwan, Hyesung, Junjin, Minwoo, Andy) berbincang mengenai harapan mereka untuk masa promosi kali ini dan proses produksi album.

Para member juga berbagi pendapat mereka soal kultur fan sasaeng, sesuatu yang pasti dihubungkan dengan grup idol. Member Junjin angkat bicara pertama kali, mengatakan, “Dulu ayahku memberitahuku bahwa aku harus bersyukur jika fans mengenali dan mengikutiku kemana-mana. Dia juga bilang bahwa aku harus bersyukur jika mereka meminta tanda tanganku.”

Member Lee Minwoo mengatakan, “Pada akhirnya kami harus memperlakukan fans dengan baik ketika kami memiliki mereka.”

Memiliki pengalaman paling banyak dengan fan sasaeng diantara member Shinhwa yang lain, Shin Hyesung mengatakan, “Aku bisa memahami kapanpun aku mendengar kisah soal fans semacam itu dengan para junior karena aku juga mengalaminya sendiri. Tapi hal semacam ini terjadi karena cinta dan rasa ketertarikan. Hal ini merupakan salah satu cara mengekspresikan cinta. Aku berpikir jika dulu pernah emrasa tersiksa karena mereka.”

Dia menambahkan, “Fans-fans itu semua berubah seiring dengan berjalannya waktu. Setelah beberapa waktu, hal ini menjadi semacam kenangan. Semua hal itu berawal dari ketertarikan, karena mereka sangat ingin tahu mengenai selebriti yang mereka sukai, ini adalah sesuatu yang diawali dengan kasih sayang.”

Kim Dongwan menutup pembicaraan dengan berkata, “Tentu saja orang yang terlibat akan merasakan perasaan takut yang kuat. Jika aku jadi mereka, aku akan melaporkan semuanyake polisi hahaha. Meski mereka menganggu selebriti, tapi ada saatnya ketika beberapa dari mereka melepaskan semua itu. Ini adalah hubungan benci-cinta.”

Shinhwa akan merilis “We”, yang didalamnya termasuk “Sniper” pada 26 Februari, dan memulai promosi mereka dengan sungguh-sungguh. Mereka akan mengadakan konser ulang tahun “We” pada 21 dan 22 Maret di Olympic Park Gymnasium.

sr: tvreport
ENG translation by malpabo.tumblr. com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s