[BERITA] Album ke-12 Shinhwa: Penghargaan Sepenuhnya Diberikan Untuk Lee Minwoo (250215)

teaser Minwoo WE

Seluruh member Shinhwa setuju bahwa penghargaan terbesar harus diberikan pada Lee Minwoo untuk perilisan album ke-12 mereka, “We”.

Pada 23 Februari, di sebuah wawancara yang diadakan pada jam 5:30pm di sebuah kafe di Shinsadong, Gangnam, Seoul, Kim Dongwan berkata, “Lee Minwoo bertanggung jawab atas produksi album ini. Masing-masing member Shinhwa memiliki posisi sendiri, dan Lee Minwoo terlibat dalam banyak area untuk produksi album ini. Karena itu pasti dia yang paling kesusahan.”

Menambahkan, dia berkata, “Warna musik masing-masing member Shinhwa berbeda. Dan Minwoo adalah orang yang harus menengahi dan menata semua itu. Kami mempercayai dan mengikuti penilaian Lee Minwoo. Awalnya aku merasa aneh aku selalu melihatnya di studio rekaman, tapi setelah itu aku menemukan fakta bahwa dia ada disana sepanjang hari, seolah studio adalah rumahnya. Sebesar itulah kasih sayangnya pada Shinhwa dan album ini.”

Shin Hyesung  berkata, “Karena sebagian besar member Shinhwa memiliki pengalaman dengan aktivitas solo, kami semua mampu memproduksi lagu. Tapi kami menyerahkan produksi album sepenuhnya pada Lee Minwoo. Awalnya, Lee Minwoo hanya membantu karena Eric sedang sibuk, tapi pada akhirnya, Lee Minwoo berpartisipasi dalam banyak hal. Secara pribadi, Lee Minwoo membuat arahan rekaman, dan secara pribadi pula memutuskan bagian-bagian yang harus dinyanyikan paramember. Kami hanya mempercayakan semua pada Lee Minwoo. Rasanya senang bisa percaya sepenuhnya pada orang lain dalam area yang mereka kuasai.” menunjukkan kepercayaan tak terbatas atas Lee Minwoo.

Lee Minwoo merasa malu atas pujian para member dan mengakui bahwa dia sangat lelah secara mental.

Lee Minwoo berkata, “Sejujurnya, aku mengalami krisis saat membuat album ini. Tapi aku rasa aku tidak boleh mempengaruhi member lain hanya karena aku sedang dalam kesulitan. Awalnya aku agak sebal karena aku pikir, ‘Apa para member tahu aku kesusahan?’ tapi setelah itu, aku menyadari bahwa para member, meski mereka tidak pernah bilang, sepenuhnya mengakui diriku. Menerima pengakuan dari para member lebih baik dari menerimanya dari orang lain.”

Lee Minwoo menulis lirik untuk 3 lagu, ‘Alright’, ‘Give It 2 Me’ dan ‘I’m In Love’ dalam album ‘We’ dan merupakan produser dari album ini.

Album ke-12 Shinhwa ‘We’ akan dirilis secara online pada 26 Februari.

sr: etoday

Eng Translation by malpabo.tumblr.com

Leave a Reply

