[BERITA] Cuplikan Berita Mengenai Shinhwa: Bicara Tentang Sniper Hingga Pup -_- (250215)

Tentang Pernikahan

Eric: Aku tidak tahu kapan aku bisa menikah tapi aku ingin menjadi yang pertama menikah diantara para member. Masih terlalu awal untuk bicara soal pernikahan. Lagipula ada larangan menikah tahun ini. Aku berniat untuk fokus pada promosi.

Dongwan: Kami sebenarnya sangat kompetitif. Tapi untuk pernikahan, kami sama sekali tidak memiliki semangat kompetitif. Bukankah kami seharusnya mendapatkan konfirmasi (izin) dari member lain jika kami ingin menikah? Di awal usia 30 aku ingin menikah secepatnya tapi ekarang aku tidak ingin buru-buru. Bahkan jika kami ingin buru-buru, kami tidak berada di umur dimana kami bisa buru-buru. Sudah banyak orang yang mengalaminya (dan gagal).

TENTANG MEMBER DARI ANDY

“Aku sungguh minta maaf karena sudah membuat kesalahan sebesar itu sebagai seorang selebriti. Aku tidak terlalu mengalami saat-saat sulit, karena para member memberiku dukungan setelah kejadian itu. Para hyungs selalu menjadi sumber kekuatanku. Aku merasa bersalah dan sekaligus berterima kasih pada mereka saat kami mulai promosi lagi. Aku terus berpikir aku harus melakukan yang terbaik dan menunjukkan sisi yang lebih baik dari diriku. Para hyungs juga paling banyak membantu saat aku merasa sedih. Bahkan selama produksi album, mereka selalu memberitahuku untuk tidak kehilangan semangat, dan jika aku bekerja keras untuk menunjukkan sisi yang lebih baik, aku tidak akan menerima reaksi mengecewakan.”

Tentang INFINITY CHALLENGE

Junjin: Sebelum aku masuk militer, aku sungguh bekerja keras karena tekanannya tapi pastinya ada beberapa hal yang tidak bisa aku lakukan dengan baik. Sekarang aku ingin menunjukkan bahwa aku sudah berubah tapi sebagai penonton, aku menikmati acara ini. Jika mereka memanggilku saat aku berpromosi dengan Shinhwa, aku akan menunjukkan penampilan yang lebih baik.

Dongwan: Aku masih ingat menangkap kok dengan tangan kosong. Sebagai penonton setia Infinity Challenge, aku harap tidak ada perubahan member. Sudah bagus seperti sekarang.

 Tentang SNIPER

[Berita] Apa faktor unik Sniper yang menarik Shinhwa

(Minwoo) Siulan sebelum prelude menarik perhatian semua orang. Seperti perasaan cinta pada pandangan pertama. Dan aku suka karena lagu ini memungkinkanku berpikir soal koreografi. Lagu ini bisa menggambarkan bagaimana keenam member akan berdiri diatas panggung, lagu ini bagus.

Minwoo menyebutkan bahwa awalnya Sniper tidak termasuk pertimbangan untuk title track (karena lagu ini belum diterima pada saat itu). Shinhwa mempertimbangkan antara ‘Alright’ dan ‘Bad 4 U’ sebagai title track. Tapi ketika ‘Sniper’ aku terima, aku berpikir ‘ini yang kita cari’ saat dia mendengar lagu ini. Member lain juga berkata, “Ini harus menjadi title track.” // isplus news

[Berita] Siapa yang bersiul di lagu ini? 

(Dongwan) Kami menggunakan sample hahaha. Sampel berasal dari seseorang di Dallas bernama ‘Eric Whistle’ yang bersiul di sampel hahaha. Aku bercanda. Sebenarnya aku bisa bersiul paling bagus diantara para member lain, jadi aku mencobanya. Tapi setelah Minwoo mendengarnya selama 2 detik, dia bilang “kita terus pakai sampel saja.”  // isplus news

TENTANG PUP (-_-)

[Berita] Apakah ada hal yang hanya bisa kalian rasakan ketika kalian ‘tekan kerja selama 17 tahun’ 

(JunJin) Ketika Minwoo hyung merasa tidak enak badan, aku bisa tahu apakah sakitnya ‘flu’ atau ‘kedinginan’ atau ‘pegal-pegal’ begitu aku aku melihat ekspresinya. Aku merasa takjub juga akan betapa akuratnya diriku. (*-_-)

(Eric) Bukannya sombong. Jika aku ada di toilet dan member lain masuk, kami bisa tahu siapa member itu hanya dengan mendengarkan langkah kaki. Dan jika seseorang masuk kubikel lain dan menutup pintu, kami juga bisa tahu member yang mana itu hanya dari suaranya. Bahkan hanya dengan mendengar suara batuk dari jauh, kami bisa tahu member mana itu.

(JunJin) Aku bahkan bisa membedakan member mana itu dari suara poop dan pipisnya. (*-________________________-)

(Hyesung) *melihat ke arah Junjin* Bagaimana bisa.. Mau taruhan? Ayo kita rekam dan lihat apa kamu bisa menebak dengan benar . hahahaa

// isplus news

TENTANG DANCE

[Berita] Sampai berapa lama ‘idola terawet’ bisa menarikan lagu dance?

(JunJin) Menyelesaikan album kami dengan penekanan bahwa kami harus menunjukkan hal baru, kami akan berpikir positif ‘Oh baik-baik saja?’ Sekarang kami memiliki kepercayaan diri ‘Kita juga bisa melakukannya juga lain kali’.

(Dongwan) Kami mungkin bisa menari di Dinner Show (*acara untuk penyanyi/artis yang sudah lanjut usia) jika kami masih punya fans. Kami pasti kuat selama ada makanan. Sebenarnya aku tidak bisa menari dengan baik, tapi ketika aku mencapai umur 50, aku akan menjadi seseorang yang ‘setidaknya aku adalah seseorang yang menari selama 30 tahun.’

(Eric)’Dance’ dan ‘album’ adalah kebanggaan Shinhwa. Kami akan bertahan hingga detik terakhir. Jika kami merilis ballad sebagai title track atau merilis single digital, boleh saja jika orang berpikir ‘Sekarang kami memang sudah tidak mampu lagi’

(Minwoo) Ucapan Eric bisa diinterpretasikan sebagai ‘Kami akan menunjukkan pada semua orang hingga akhir’

Credit:  malpabo (eng) 1 2 + 6legends (eng) 2 3 4 5

 

Leave a Reply

