[BERITA] Shinhwa Mengungkapkan Kebanggaan Mereka akan 17 tahun Karir (220215)

Para oppa telah kembali.

Setelah 17 tahun berlalu setelah bersama sebagai grup idol, Shinhwa berkumpul kembali.

Sebelum comeback resmi album ke-12mereka pada 26 Februari, Shinhwa berpartisipasi dalam sebuah pemotretan untuk majalah fashion, Grazia, untuk ulang tahun ke-2 mereka. Meski sedang berada ditengah jadwal padat untuk persiapan comeback mereka, keenam pria ini lebih sibuk tertawa dan bercanda dengan satu lain kapanpun mereka bertemu. Dengan kata lain, pemotretan dilakukan ditengah atmosfer hangat dan positif.

Mengenakan pakaian nyaman, seperti jas mandi, piyama, dan training di hadapan kamera, keenam pria ini bermain seperti kanak-kanak, susah dipercaya bahwa mereka semua berusia 30 tahun.

Didalam suasana candid semacam ini, kekuatan waktu 17 tahun terasa kuat. Ikatan tak terlihat yang menghubungkan para member bahkan tidak perlu diucapkan lagi.

Selama wawancara, para member mengungkapkan kasih sayang dan kebanggaan mereka terhadap aktivitas Shinhwa.

“Ada lebih dari 100 video musik yang mereka syuting sebagai Shinhwa. Kapanpun aku melihat mreka, aku merasa puas dan bangga,” kata Lee Minwoo.

Andy berkata, “Kapanpun aktivitas Shinhwa dimulai, semua orang sangat bersemangat. Lebih dari berpromosi solo, kami mengisi kekosongan satu sama lain ketika kami berenam bersama.”

“Kapanpun Shinhwa berpromosi bersama, rasanya kami seperti robot yang sudah terpisah dan menyatu bersama lagi.” kata Kim Dongwan. “Ketika kami bersama, kami lebih kuat, bukan?”

“Sekarang setelah Shinhwa Changjo resmi dibuka kembali, fans sepertinya sedang menyiapkan sebuah penyatuan besar-besaran. Kami bisa melihat berbagai komunitas dan fanclub dari para member individual bergerak bersama. Kami membuat album ke-12 berjudul We, dan dengan fans yang bersatu lagi, aku rasa, hal ini cukup keren.” kata Eric.

shincom 170215

Melanjutkan, Junjin menambahkan, “Kadang, segala hal yang terjadi 17 tahun terakhir ini mengalir didalam pikiranku. Kemudian aku merasa bahwa aku harus bekerja makin keras.”

Menutup wawancara ini, Shin Hyesung berkata, “Mungkin hal ini adalah jawaban tipikal, tapi aku sungguh mengantisipasi dan ingin tahu reaksi orang ketika mereka mendengar album ini untuk pertama kalinya.”

Memamerkan pengalaman selama 17 tahun, hasil pemotretan dan wawancara ini akan dirilis pada edisi ulang tahun ke-12 Grazia pada 16 Februari.

Photo Credit: Grazia

SOURCE: MWAVE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s