[BERITA] Mengapa Kita Menantikan Comeback Shinhwa (140115)

010115 shincom twitter

Grup idol tertua di Korea, Shinhwa, belakangan ini mengumumkan kembalinya mereka.

Grup ini akan merilis album ke-12 mereka pada bulan Februari. Album ini dirilis setelah satu tahun dan 9 bulan sejak album terakhir mereka, album ke-11 yang dirilis pada 2013. Shinhwa juga akan mengadakan konser ulang tahun ke-17 pada 21-22 Maret di Olympic Gymnastics Stadium.

Alasan mengapa Shinhwa memiliki begitu banyak fans yang menantikan comeback mereka karena mereka selalu dikenal untuk menunjukkan sesuatu yang baru. ‘This Love’, title song dari album ke-11 ‘THE CLASSIC’ dirilis pada 2013, memperkenalkan ‘voguing dance’ (sebuah tarian dimana para dancer berpose seperti model didalam satu gerakan) kepada publik Korea, mengejutkan belantika K-pop. Bahkan sebelum lagu ini, Shinhwa telah berusaha memperkenalkan tipe koreografi baru dan konsep melalui lagu-lagu seperti ‘Wild eyes’, ‘perfect man’, ‘Brand New’, dan ‘Venus’. Di masa lalu, mereka biasanya memberikan penekanan utama pada kemaskulinan mereka, namun mereka mengambil tantangan baru sebagai penyanyi veteran, tidak pernah hanya mengandalkan apa yang sudah mereka miliki untuk mencoba sesuatu yang baru. Karena inilah comeback Shinhwa berarti besar bagi K-Pop secara keseluruhan.

Tren kembali ke 90an juga menambah antisipasi atas comeback Shinhwa. g.o.d reuni tahun lalu dan sukses besar, Fly to the Sky memecahkan hiatus lima tahun mereka, Seo Taiji comeback, dan beberapa waktu lalu MBC ‘ToToGa’ spesial memberikan gelombang nostalgia atas masa lalu dan para penyanyi terdahulu.

Shinhwa debut pada 1998, dan telah aktif sejak saat itu tanpa pergantian member. Karena itu, mereka memiliki kenangan masa lalu, sekaligus citra sebagai penyanyi trendi masa kini. Karakter ini mungkin akan membantu grup ini untuk memuaskan orang-orang yang merindukan masa lalu dan mereka yang mencintai musik masa kini.

Banyak fans menderita ketika member idol grup meninggalkan grup tahun lalu. SNSD Jessica, EXO Kris dan Luhan, Kara Nicole dan Kang Jiyoung, dan MBLAQ Lee Joon dan Chundung meninggalkan grup mereka, membuat terkejut publik dan fnas mereka. Karena itu, Shinhwa yang terus bersama tanpa perubahan member selama 17 tahun, berperan sebagai role model terbaik. Karena itulah kami juga tidak bisa tidak menantikan apa yang akan dipersembahkan Shinhwa untuk kita tahun ini. .

tumblr_inline_ni68laYCoq1spcm04

Source: Asia Today + ShinhwaStuff (Eng)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s