[BERITA] Masih ‘Oppa’: Apa Rahasia Keawetan Shinhwa? (110215)

Shinhwa kembali ke dunia idol, dimana pembubaran Tiny-G dan SM Ent menggugat mantan member EXO, Kris dan Luhan, adalah topik terhangat pada saat ini.

Tahun ini adalah tahun ke-18 debut Shinhwa dan mereka akan merilis album ke-12 “We” pada 26 Februari siang, melalui berbagai situs online. Agensi Shinhwa, Shincom Entertainment mengatakan, “Shinhwa akan comeback dengan title track mereka ‘Sniper’ pada 26 Februari melalui perilisan album ke-12 mereka “We”. Klian bisa menantikan penampilan unik Shinhwa yang akan lebih intens dan karismatik daripada album sebelumnya, melalui title song ini.”

tumblr_inline_njlyzoAn3E1rb7x3v

Dengan umur rata-rata 36.5 tahun, Shinhwa telah melewati 18 tahun terakhir bersama setelah mereka debut, dan tidak pernah sekalipun mereka berganti member. Di program terdahulu, ketika Shinhwa ditanya mengenai rahasia keawetan mereka, dengan bercanda mereka menjawab, “Waktu berlalu. Tidak ada yang bisa menghentikan waktu yang berjalan, kan?” Apakah benar, seperti yang mereka katakan, mereka tetap bersama hanya karena waktu berlalu?

Shinhwa secara pribadi mengungkapkan rahasia keawetan mereka ketika mereka tampil pada acara tvN’s “Baek Jiyeon’s People Inside”dan Mnet’s “Beatles Code” dll pada Juni 2013.

Di “People’s Inside” Eric berkata, “Saat kami berpromosi terpisah, kami menyadari bahwa Shinhwa lebih penting. Ada lebih banyak masa dalam hidup kami dimana kami hidup sebagai Shinhwa. Sekarang, kami sudah menjadi keluarga.” Mudah bagi sebuah tim untuk berpisah ketika para member berkonsentrasi pada aktivititas solo dan menjalani karir mereka sendiri tapi member Shinhwa berpikir bahwa aktivitas grup adalah prioritas utama mereka dan mereka berhasil mencegah tim terpecah.

Juga, melalui “Beatles Code”, Shinhwa mengungkapkan, “Ketika kami sedang rehat, Eric memberi kami uang saku melalui uang yang dia hasilkan dari iklan yang ia bintangi sendiri.”

Citra ramah Shinhwa juga merupakan alasan keawetan mereka. Sejak debut mereka, Shinhwa telah aktif di berbagai program seperti “Non-Stop”, “Donggeodongrak (Live and Fun Together)”, “Shinhwa’s X-File”, “Love Letter” dll dan juga telah mengukir nama mereka dalam sebuah program variety atas nama mereka jTBC ‘Shinhwa Broadcast’ di tahun 2013. Melalui ‘Shinhwa Broadcast’ baik cross-dressing, atau membuat ‘kompetisi membuat ekspresi wajah aneh’, member SHinhwa tidak pernah takut merusak image mereka, membuat penonton tertawa melalui ‘pengorbanan’ mereka. ece.

Fandom solid Shinhwa tidak bisa ditinggalkan sebagai salah satu alasan keawetan Shinhwa. Di bulan Januari, Shinhwa membuka pendaftaran untuk generasi ke-10 fanclub resmi ‘Shinhwa Changjo’ untuk pertama kalinya dalam 7 tahun. Popularitas mereka begitu besar hingga kamu bisa menemukan komentar fans seperti, “Mengingatkanku pada penjualan tiket. Aku berusaha membuka situs selama 30 menit, dan aku, yang sudah log in sejam sebelumnya, akhirnya bisa mendaftar di fanclub.” Fandom yang tidak pernah meninggalkan Shinhwa meski mereka terlibat dalam berbagai kontroversi telah menjadi basis yang membuat Shinhwa menjadi Shinhwa yang sekarang.

Di dunia idol dimana lebih dari selusin grup idol debut dan menghilang tanpa jejak setiap hari, comeback Shinhwa, yang segera merayakan ulang tahun ke-20 sejak debut, sangat diharapkan. Bahkan 20 atau 30 tahun kemudian, kami tetap ingin mendengar ucapan salam mereka, “We are Shinhwa.”

sr: Newsen
Eng translation by malpabo.tumblr.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s