[BERITA] Perekrutan SHinhwa Changjo dan Pesan Tahun Baru Shinhwa (050115)

tumblr_inline_nhplgcJSqs1rb7x3v

Grup Shinhwa, akan comeback di bulan Februari, mengirim ucapan selamat tahun mereka ke Ajunews untuk menyambut 2015. Comeback ini lebih bermakna karena ada 4 member diantara 6 member Shinhwa yang terlahir di tahun Kambing. Mereka adalah Eric, Shin Hyesung, Lee Minwoo dan Kim Dongwan.

Eric dan Shin Hyesung berkata, “Pembaca Ajunews, selamat tahun baru dan aku harap kalian tetap sehat.” Eric mendapatkan banyak cinta tahun lalu melalui drama KBS2 “Discovery Of Romance” dan Shin Hyesung menyapa fans melalui project grup S, dengan Lee Jihoon dan Kangta, melalui album mini mereka ‘Autumn Breeze’

Lee Minwoo berkata, “Aku harap 2015 adalah tahun dimana kalian bahagia dan sehat.” dan Kim Dongwan berkata, “Selamat tahun baru dan aku harap kalian sehat. Kalian semua, manse!”

Shinhwa sibuk dengan persiapan final dengan comeback di bulan Februari sebagai tujuan mereka. Mereka juga menginformasikan perekrutan Shinhwa Changjo generasi ke-10 pada 5 Januari. Perekrutan akan dilakukan mulai tanggal 9 hingga 30 Januari, dan perekrutan kali ini adalah kali pertama setelah perekrutan terakhir tahun 2008.

Fanclub resmi Shinhwa, Shinhwa Changjo, pertama kali dibentuk tahun 1998 dan setelah menjadi fanclub pertama yang mengirim rice wreath di konser solo Shin Hyesung pada 2007, dan memelopori fanculture untuk mengirim rice wreath sebagai bentuk dukungan. Mereka adalah fandom kuat yang membanggakan pengaruh besar mereka sehingga mereka disebut sebagai “Shinhwa (*legenda)-nya fanclub”

Juga, dalam tiap konser mereka mendonasikan kebutuhan sehari-hari seperti rice wreath, ramen, batubara, etc, yang nantinya didonasikan ke tempat-tempat yang ditunjuk Shinhwa dan digunakan oleh kalangan minoritas, menunjukkan kultur dukungan hangat melalui partisipasi aktif mereka dalam berbagai acara sambil mendukung Shinhwa.

Not just that, fanclub Shinhwa Changjo gathered donations for Shinhwa’s debut 15th anniversary and built a ‘Shinhwa Forest’ in Gangnam, Seoul, showing an evolving fandom culture and boasting of a mature fan culture.

Seorang perwakilan Shincom Entertainment mengatakan, “Fanclub resmi Shinhwa, Shinhwa Changjo generasi ke-10 akan dibuka pendaftarannya. ‘Shinhwa Changjo’ memungkinkan Shinhwa terus ekses dan bersinar, dan selain memiliki kultur dukungan yang dewasa, juga menunjukkan kultur fandom hangat melalui berbagai donasi atas nama Shinhwa dan kami selalu berterima kasih pada mereka. Karena ini adalah pertama kalinya generasi ke-10 terbuka untuk pendaftaran setelah 7 tahun, kami akan membayar kembali dukungan mereka dengan berbagai keuntungan yang eksklusif untuk ‘Shinhwa Changjo’. Kami mohon dukungan fans untuk registrasi ‘Shinhwa Changjo’ ke-10 yang akan dibuka tanggal 9.”

sr: Ajunews + malpabo (eng)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s