[BERITA] Kim Dongwan, Selamanya Pria Jenaka (211114)

tumblr_inline_nfdzpgnYxR1rb7x3v

Grup Shinhwa Kim Dongwan selamanya adalah pria jenaka. Kembali sebagai solous setelah 6 tahun, konser mini Kim Dongwan adalah sebuah tempat untuk melempar gurauan, dengan peperangan jenaka melalui kemampuan berbicara dengan Shinhwa Changjo.

Kim Dongwan mengadakan konser mini “He” pada 20 November di Ax-Korea, Kwangjang-dong, Kwangjin-gu, Seoul. Konser ini adalah konser pertama yang ia adakan setelah 6 tahun setelah konser solonya pada 2008 ‘Promise’, dan juga saat spesial dengan lagu barunya, ‘He_Sunshine’, akan dirilis pada tanggal 21 tengah malam, dapat didengarkan.

Kim Dongwan menyandang gitar akustik dan memulai konser dengan manis melalui lagu Bruno Mars “When I Was Your Man” saat muncul di panggung. Kim Dongwan berkata, “Sebuah konser yang terasa seperti awal promosi Shinhwa dan konser akhir tahunku.” Berdiri diatas panggung solo pertama kalinya dalam 6 tahun, Kim Dongwan berkata, “Aku tidak akan lagi berpetualang tanpa tujuan dan mulai menciptakan musik. Untuk Shinhwa, aku akan bekerja berdasarkan karakteristik grup tapi karakterku berbeda dan aku rasa aku akan mampu menunjukkan sejauh itu. “Karakter solois Kim Dongwan dapat dilihat di konser ini. Untuk lagu kedua, Kim Dongwan menyanyikan “Where You Should Be” dari album solonya yang dirilis di Jepang pada 2010. Kim Dongwan juga berpartisipasi dalam penulisan lirik untuk lagu tersebut.

Dalam segmen pertama, Kim Dongwan memiliki saat dimana ia bisa berkomunikasi secara pribadi dengan apra fans. Sebelum konser, para fans menempelkan memo di papan dan Kim Dongwan secara pribadi memilih 10 memo, dan fans yang menuliskannya diundang untuk naik ke panggung.  Fans diatas panggung akan bermain dalam sebuah kuis dan menerima item berharga Kim Dongwan, CD bertanda tangan, poster, dll dan bahkan akan menerima pelukan hangat darinya. Fans yang ‘beruntung’ menunjukkan ekspresi wajah gembira, dan fans di tempat duduk juga bertepuk tangan dengan antusias untuk mendukung mereka diatas panggung, menciptakan atmosfer hangat.

tumblr_inline_nfe0w0QD7d1rb7x3v

Segmen kedua dimulai dengan gitar akustik juga. Kim Dongwan menyanyikan ‘Lost Stars’, bagian dari soundtrack film ‘Begin Again’ OST, dan menunjukkan kharisma yang cukup serupa dengan versi orisinil Adam Levine. Setelah lagu berakhir, Kim Dongwan mendadak malu dan berkata, “Aku minta maaf kepada orang-orang yang tahu Adam Levine,” tidak kehilangan citranya sebagai pria jenaka.

Dia juga menyanyikan lagu dari musikal ‘Hedwig’ yang dia bintangi. Menyanyikan “Wicked Little Town” dan “Wig In A Box”, Kim Dongwan menunjukkan sebuah pertunjukan yang seolah menunjukkan dia sedang berada diatas panggung musikal. Kim Dongwan bahkan pergi ke bangku penonton dan berjalan memutar dalam \ “Wig In A Box”.

Para fans membalas lelucon Kim Dongwan dengan lelucon juga. Segera setelah “Wig In A Box” berakhir, kue empat tingkat secara mengejutkan muncul diatas panggung. Itu merupakan pesta kejutan yang dipersiapkan untuk Kim Dongwan, yang ulang tahunnya jatuh pada tanggal 21. Kim Dongwan mengungkapkan rasa terima kasihnya pada fans. Sebuah perang percakapan diantara fans dan Kim Dongwan terjadi sebelum panggung encore. Untuk seorang fans yang berteriak bahwa ia datang dari pulau Jeju, Kim Dongwan menjawab, “Semoga kamu juga memiliki talenta (*jaju) bagus  Apa kamu bawa jeruk?” Dan ketika fan tersebut menjawab, “Ada jeruk juga,” Dia dengan chic mengatakan, “Makasih”, membuat fans tertawa.

tumblr_inline_nfe1echI5Q1rb7x3v

Lagu terakhir adalah lagu baru Dongwan, “He_Sunshine”,  yang akan dirilis pada tanggal 21 tengah malam, tapi ada insiden ketika Kim Dongwan salah menyebutkan lagu untuk panggung enecore. Dengan percaya diri, ia bilang, “Aku akan menyanyikan lagu abadi ‘Handkerchief’, tapi asisten sutradara tiba-tiba muncul diatas panggung dan mengoreksinya dengan tersenyum, mengatakan bahwa lagunya harusnya ‘He_Sunshine’. Sebuah atmosfer menyenangkan tercipta karena fans membalas lelucon Kim Dongwan dengan lelucon mereka.

Di konser tersebut, “He_Starlight”, yang akan dirilis di bulan Desember, juga bisa didengar bersamaan dengan ‘He_Sunshine’. Juga, sebagian dari foto esai Kim Dongwan, yang akan diterbitkan, juga diungkapkan, hingga meningkatkan ekspektasi fans.

Bahkan setelah konser selesai, fans tidak meninggalkan tempat duduk mereka. Kim Dongwan mengadakan encore kedua, yang tidak direncanakan, dan menyanyikan “Lost Stars” serta“He_Sunshine”. Ada banyak momen yang mungkin karena ia adalah witty guy, Kim Dongwan, dan sebuah konser yang jadi lebih menyenangkan karena Shinhwa Changjo yang juga jenaka. Kim Dongwan menjelaskan bahwa “He_Sunshine” adalah sebuah lagu yang diciptakan komposer sambil memikirkan nada vokal dan karakternya. Dalam konser, bahkan Shinhwa Changjo memikirkan banyak hal mengenai Kim Dongwan. Pastinya, konser ini adalah waktu yang menggembiarakan bagi Kim Dongwan, yang kembali setelah 6 tahun.

sr: 10asia
Eng Translation by malpabo.tumblr.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s