[INFO] Dongwan ‘The First’ Photobook Intro (201114)

tumblr_inline_nfcao376NL1rb7x3v

Sebuah esai foto yang secara pribadi dipotret, ditulis, dan diedit oleh Kim Dongwan..dan bahkan MV lagu baru dimana foto-foto yang tidak pernah diungkapkan akan dimasukkan!!
Edisi primer mengenai ‘All About Kim Dongwan’ dimana kalian bisa mengalami langsung visi dan pemikirannya!
Cobalah mengerti pemikirannya melalui sebuah buku mengenai bagaimana dunia dilihat melalui matanya dan kisah yang dibuatnya dan sebuah lagu. “Seperti apakah dunia yang kau temu, lihat dan rasakan?
Sisi dunia yang dilihat melalui mata dan hati Kim Dongwan dalam tiap potret, bersama dengan kata-kata yang mengungkapkan pemikirannya.
Photobook <Kim Dongwan, the first> adalah undangan pertama ke dalam dunia yang dilihat Kim Dongwan.

[Bagaimanakah sebuah momen terlihat di dalam kenanganmu?]
Secara pribadi merekam pemandangan tempat-tempat diseluruh dunia dalam rentang waktu yang lama dan orang-orang yang melengkapi pemandangan sekitar mereka. Sesuatu akan terlintas dalam pikiran kita jika kita hanya melihat foto-foto tersebut. Lebih daripada itu, dia mencatat kalimat yang mewakili pemikirannya sambil menonton film atau membaca buku. Foto dan kata-kata saling melengkapi satu sama lain karena Kim Dongwan mulai berbagi berbagai hal yang ia ingat dan tidak terlupakan. Karena momen-momen tersebut adalah momen yang tidak ingin ia lupakan meski hanya sedetik. <Kim Dongwan, the first> adalah undangan pertama untuk berbagi momen-momen yang dilihat dan dirasakan Kim Dongwan.

■ Di dalam buku
Jangan memikirkan hal-hal semacam loyalitas dan genggamlah kesempatan jika ada hal baru datang. Hal yang disebut banyak orang di dunia sebagai “tantangan” direndahkan sebagai “pengkhianatan” hanya di Korea. Jika ada seseorang diantara orang-orang yang memiliki kesamaan pemikiran denganmu, mengatakan hal ini “Mengapa kamu begitu tidak percaya pada orang?”, waspadalah akan orang tersebut! “Dia adalah orang pertama yang akan menikammu dari belakang!”

Pada suatu hari, Paulo Coelho mengatakan hal ini, bahwa dia suka bepergian sendiri atau bersama istrinya. Bagiku, aku mendengarnya sebagai “Leave alone”. Ada banyak hal yang bisa aku lakukan hanya jika aku sendirian. Aku harus sendirian agar teman baru untuk mendekatiku, hanya saat aku tahu rasanya menyendiri, aku bisa menyadari dengan siapa aku bisa bersama.

Ingatlah “Semua hal mungkin.” Tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia. Kesalahan-kesalahan yang sangat besar sehingga tidak bisa dimaafkan, pada saat itu, tampak seperti kegelapan yang tidak berhenti mendatangimu tapi ketika langkahmu untuk melenyapkan kegelapan dan menciptakan cahaya lagi, ingatlah bahwa kegelapan-lah yang membuatmu bisa menciptakan cahaya yang lebih bernilai dan indah.
Setidaknya, untuk dirimu sendiri, sering-seringlah dan setulusnya memberi semangat pada dirimu sendiri dengan “Semuanya mungkin”

tumblr_inline_nfccarRj4w1rb7x3v

“Seems like it is easier to enjoy myself when I’m alone with guys”

“Sepertinya lebih mudah bersenang-senang saat aku sendirian dengan para pria ini”

tumblr_inline_nfccjbKhAz1rb7x3v

“Very occasionally, there are times where Andy really wants to hit Eric.”

“Kadang-kadang, ada saat dimana Andy sangat ingin memukul Eric.”

tumblr_inline_nfccmvykMj1rb7x3v

“I like horoscopes and fortune telling, and believe, to a certain extent, in superstition, and believe in luck and fate.
To find the balance amongst these complicated thoughts, I never forget to pray.”
(omitted the rest, sorry the words are too small!)

“Aku suka horoskop dan ramalan, dan percaya, dalam batas tertentu, akan takhayul, dan percaya pada keberuntungan dan takdir.

Untuk menemukan keseimbangan diantara ketiga pemikiran rumit tersebut, aku tidak pernah lupa untuk berdoa.”

sr: Synnara

Eng Translation by malpabo.tumblr.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s