[BERITA] Nasehat Eric Shinhwa Untuk Junior Idol (171014)

1413468196195_99_20141017080105

Eric, leader  grup generasi pertama, Shinhwa, meninggalkan beberapa pesan untuk para juniornya.

Dalam sebuah wawancara yang diadakan pada 16 Oktober, Eric mengungkapkan pemikirannya mengenai kontroversi dan pengunduran diri member idol grup.

Shinhwa debut pada Maret 1998 dan selalu aktif selama 16 tahun ini. Sebagai bagian dari idol generasi pertama, Shinhwa adalah satu-satunya grup yang terus aktif selama bertahun-tahun tanpa berganti member atau bubar.

Ketika ditanya mengenai rahasia keawetan grupnya, Eric dengan tenang merespon, “hanya ada perbedaan setipis kertas.”

“Bukannya kami secara spesial berbeda dari yang lain, dan tidak ada rahasia spesial pula. Kami juga menghadapi dilema sama yang dihadapi mereka sekarang. Kalau dipikir sekarang, sama seperti hubungan baik yang kami miliki dengan orang-orang yang bekerja bersama kami, kami juga sangat beruntung di beberapa hal. Pada akhirnya, hanya ada perbedaan setipis kertas (*antara kami dan mereka).”

“Masalahnya adalah apakah kita bertahan, atau kita memaksa untuk terus keras kepala. Tidak ada hal yang berbeda bagi Shinhwa. Bukannya kami adalah orang-orang yang lebih baik dari orang lain jadi kami saling mengalah dan menoleransi satu sama lain, bahkan untuk Shinhwa kami juga mengalami banyak masa sulit. Untungnya, kami mengatasi masa-masa itu dengan baik, dan aku berterima kasih pada para member.”

Shinhwa, dengan titel grup idol paling awet, dicintai oleh banyak idol grup yang lebih muda, melihat Shinhwa sebagai role model. Meski dengan rendah hati Eric berkata, “Aku tidak berada di posisi untuk memberikan nasehat pada junior,” kata-kata menyentuhnya mengenai menghadapi masa-masa sulit tidak bisa lebih menyentuh lagi.

Eric dengan hati-hati menambahkan, “Hal ini adalah sesuatu yag bisa terjadi pada siapa saja. Hanya saja, dalam momen-momen menentukan, sangat penting untuk berpikir dua kali.”

Shinhwa saat ini sedang mempersiapkan album baru mereka, dan dijadwalkan untuk comeback dengan album ke-12 mereka pada minggu pertama 2015, tahun ke-17 semenjak debut mereka.

Source: xsportnews

Eng trans by absolut shinhwa

One thought on “[BERITA] Nasehat Eric Shinhwa Untuk Junior Idol (171014)

  1. Omaygat demi apa aku ga sabar nunggu comeback nya ;;;;
    mereka semua charmingggggg. sayang banget aku baru suka sekarang telat banget di saat usia mereka sudah menunjang untuk bsa menikah (?) coba dulu huhuuuuuu.

    but fightingggg aku gmau nyesel ah mski baru tau sekarang2. Pangeran2 idiot (?) yg bener2 bikin cintaaaaaaaaaa. gbisa ngomong apa2. Shinhwa the bestttttttt ;A;

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s