[BERITA] Review ‘Discovery of Romance’ Episode 9 & 10 (190914)

※ Dari tanggal 16-18 September Episode 9

tumblr_inline_nc5imejidU1spcm04

“Leader Shinhwa Eric tidak ada di ‘Discovery of Romance’. Anda hanya dapat melihat seorang pria Mun Junghyuk.

Mun Junghyuk telah menarik perhatian dengan kemampuan beraktingnya di drama Senin-Selasa ‘Discovery of Romance’ milik KBS 2TV (naskah oleh Jung Hyunjung, disutradarai oleh Kim Sungyoon dan Lee Eungbok, diproduseri oleh JS Picture). Caranya membawakan kekasih yang acuh tak acuh, mantan kekasih yang kekanak-kanakkan dan seorang pria dengan emosi yang mudah meledak sangat meyakinkan dan sangat menakjubkan bahwa ini adalah drama pertamanya setelah tiga tahun sejak ‘Spy Myeongwol’ milik KBS 2TV di tahun 2011.

[Dihilangkan]

Alasan tidak ada yang dapat membenci Kang Taeha, bagaimanapun juga, adalah pesona Mun Junghyuk.

Mun Junghyuk menggetarkan hati dengan membuat Kang Taeha terlihat imut disuatu waktu, dan berkharisma diwaktu lainnya. Inilah mengapa meningkatnya jumlah penonton yang menginginkan Han Yeoreum lebih cenderung ke Kang Taeha.” -Star News, ‘”Discovery of Romance”? Menemukan Eric, bukan, Mun Junghyuk’

“‘Discovery of Romance’ adalah drama yang menarik perhatian penonton wanita dengan keras.

Menulis panduan baru untuk cinta setelah mengevaluasi dan bahkan membedah hubungan antara pria dan wanita di awal 30an mereka dan menyarankan solusi baru. Setiap karakter di drama ini adalah sosok yang sukses di usia 30an mereka, tetapi ‘Discovery of Romance’ tak semuanya tentang fantasi. Drama ini berakar dari ‘kenyataan’ dan menarik perhatian dari wanita dengan menggambarkan hubungan di masa lalu, hubungan saat ini dan naik turunnya suatu hubungan.

Dalam hal ini, kisah tentang Taeha (Eric), yang berada di posisi kurang menguntungkan karena ia lebih mencintai yang lain menambah kenyataan dari drama ini dengan menjadi ‘mantan kekasih yang menyesal’. Episode ke-sembilan ‘Discovery of Romance’ yang ditayangkan pada tanggal 15 September secara khusus meninggalkan emosi yang mendalam dibalik Taeha menumpahkan air mata penyesalan dan rasa bersalah atas apa yang telah ia lakukan dihubungan sebelumnya.”  – TV Report, ‘Eric Menumpahkan Air Mata di “Discovery of Romance”, Tetapi Tidak Ada Kesatria Berbaju Baja dalam Percintaan yang Nyata’

“Eric tumbuh menjadi seorang aktor dengan pengalaman sepuluh tahun. Ia berakting sebagai anak orang kaya yang menanyakan ‘Apakah kamu mencium sesuatu yang terbakar?’, pemuda pengangguran berpakaian training, detektif penuh semangat yang mencari tersangka pembunuhan, bintang terkenal kasar yang jatuh cinta dengan mata-mata Korea Utara. Eric dibentuk oleh pengalamannya dengan beragam karakter, dan saat ini ia menunjukkan bagaimana ia melepaskan aktingnya sebagai Kang Taeha yang pemarah namun patuh.” -Osen, ‘Air Mata yang Menunjukkan Eric Telah Belajar Bagaimana Berakting yang Sebenarnya di “Discovery of Romance”‘

(Pendapat Negatif) “Hubungan antara pemeran-pemeran muda Kang Taeha ( Mun Junghyuk), Han Yeoreum (Jung Yumi), Nam Hajin (Sungjoon), Ahn Ahrim (Yoon Jinyi), Do Junho (Yoon Hyunmin), dan Yoon Sol (Kim Seulki) boleh jadi ‘belum dewasa dan jujur’, tetapi tak semuanya berdasarkan kenyataan. Drama ini membual akan mengenyangkan kehausan penonton yang mencari percintaan yang baru, tetapi satu hal yang membedakannya dari yang lain adalah bagaimana setiap karakter seperti menyeret kaki mereka dalam hubungan mereka. Sangat sulit untuk menemukan sesuatu yang baru dan menarik di sini.

[Dihilangkan]

Wawancara yang sering muncul di drama sama sekali baru, tetapi mereka menunjukkan adanya usaha untuk melengkapi identitas baru dalam drama dan membuatnya lebih lengkap. Karakter-karakter abnormal, bagaimanapun juga, mencegah pemirsa untuk mengaitkan apapun dengan drama. Sebagai contoh, Hajin berkata pada Ahn Ahrim bahwa ia hanyalah adik kecil karena mereka tumbuh bersama di panti asuhan, dan berkata bahwa Yeoreum lah satu-satunya. Tetapi ia lebih memperhatikan Ahrim walaupun Yeoreum menunjukkan bahwa ia waspada terhadap wanita itu, dan berbohong kepada Yeoreum agat ia dapat berkencan dengan Ahrim.

[Dihilangkan]

Kisah cinta atau kisah tarik-menarik antara Taeha dan Yeoreum, yang merupakan poin utama dari kisah drama ini, secara khusus merupakan dimana tujuan utama drama ini diletakkan.

Pasangan yang berpisah seperti Taeha dan Yeoreum setelah hubungan mereka selama lima tahun adalah biasa. Ketidakacuhan Taeha dan keterikatan dan kemarahan Yeoreum adalah nyata.

Tidak ada alasan yang cukup, bagaimanapun juga, yang menjelaskan mengapa Taeha, yang terlihat tidak kurang satu apapun, tiba-tiba tertarik pada Yeoreum, padahal Yeoreum mempunyai seorang kekasih. Sebaliknya cara Yeoreum tergoyahkan oleh Taeha bahkan ketika ia sangat mencintai kekasihnya membuat kita curiga apakah penulis naskahnya pernah terlibat dalam hubungan seperti ini.” -TV Daily ‘Belajar Bagaimana yang Lama Tak Selalu Baik Melalui “Discovery of Romance”‘

“Tentunya, cara Han Yeoreum bertemu kekasih baru yang tampan dan sempurna seperti Nam Hajin (Sungjoon) setelah hubungannya yang berakhir buruk dan cara Kang Taeha memulai untuk mencintainya lagi seperti sebuah fantasi untuk wanita-wanita di luaran sana. Dibanding bergantung pada kesalahpahaman yang tidak nyata atau kejadian-kejadian ekstrim, bagaimanapun juga, <Discovery of Romance> melihat pada emosi seperti harga diri, keegoisan, dan kebimbangan yang sering muncul dalam percintaan. Drama ini menyajikan pengetahuan keseimbangan akan kekuatan yang membuat orang yang menyukai yang lainnya lebih lemah, atau tentang bagaimana memori yang biasa Anda bagi dengan kekasih Anda saat Anda muda dapat  masuk ke kehidupan sekarang. Drama ini menunjukkan bagaimana kisah cinta orang lain juga merupakan hal yang menarik.” – Cine21, “Cinta dan Perpisahan Terjadi Diantara Dua Orang”

Episode 10

tumblr_inline_nc5k4hqhai1spcm04

 

“‘Discovery of Romance’ adalah nyata, dan inilah yang membuat kita yang menonton lebih sakit. Drama ini sukses menarik banyak fans untuk menikmati populatutas yang besar. Drama ini mempunyai kekuatan untuk menarik pemirsa ke hadapan layar TV mereka, dan pusat dari kekuatan itu adalah Eric (nama asli Mun Junghyuk).

Eric pertama kali dikenal sebagai anggota Shinhwa, dan menarik perhatian karena wajah tampannya. Ia bersinar sebagai sosok pria yang lebih dewasa diantara anggota-anggotanya yang kekanak-kanakkan, dan bahkan lebih bersinar ketika ia memasuki dunia akting.

Ia terus memamerkan warnanya sebagai pemeran utama untuk Firebird (2004), Super Rookie (2005), Wolf (2006), Korea Secret Agency (2006), Que Sera Sera (2007), Strongest Chil Woo (2008), and Spy Myeongwol (2011).

Kemampuan beraktingnya sepertinya menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu, tetapi ia tidak dapat keluar dari identitasnya sebagai idol-yang-menjadi-aktor. Kembalinya ia ke layar kaca saat ini, bagaimanapun juga telah menolongnya memamerkan pesona yang belum pernah terlihat sebelumnya. Sebenarnya ini adalah ‘Rediscovery of Eric’.” – Asia Economy, ‘”Discovery of Romance” dan “Rediscovery of Eric”‘

“Eric telah kembali dari hiatus panjangnya dan memamerkan kemampuannya yang telah terasah dalam sebuah karakter yang sangat sesuai dengannya. Adegan dimana Taeha yang angkuh menangis saat berpisah dengan Yeoreum secara khusus menunjukkan  betapa aktor itu telah berubah. Perpisahan Taeha yang sebenarnya dengan Yeoreum dan air matanya tentunya membuat pemirsa mengaitkan itu dengan pria tetapi itu juga membuat mereka menemukan kembali seorang aktor yang bernama Eric.” – MBN Star, Konflik di “Discovery of Romance” mendalam…Discovery of Eric, Rediscovery of Jung Yumi

Eng trans by ShinhwaStuff

Indo trans by @faryfairy, edited by @ichashinhwa

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s