[BERITA] Kim TaeWoo Minta Maaf Atas Komentar yang Merendahkan Shinhwa (150914)

Berjanji untuk lebih hati-hati akan apa yang dia katakan di acara TV, god Kim TaeWoo membuat permintaan maaf resmi pada Shinhwa dan fanclub mereka, Shinhwa Changjo.

Pada 12 September, Kim Taewoo muncul sebagai bintang tamu di Story On’s True Live Show, dimana penyanyi ini mulai membandingkan antara g.o.d dengan idola generasi pertama yang lain. Setelah berkata bahwa puncak karir H.O.T dan g.o.d berbeda, Shinhwa dibawa-bawa dalam percakapan ini.

31236605

“Fans Shinhwa mungkin akan memakiku karena mengatakan ini, tapi aku akan mengatakan apa yang perlu dikatakan. Shinhwa bukanlah lawan sepadan g.o.d” kata Kim Tae Woo. “Jika kita melihat 100% kapasitas Jamsil Sports Complex, fans Shinhwa hanya akan memenuhi 30%, g.o.d 60% dan sisa 10% untuk penyanyi lain.”

Choi Hee,  yang dulunya fans Shinhwa, mengatakan, fanbase god memiliki range fans berbeda, sedangkan kebanyakan fans Shinhwa berusia remaja. Kim Taewoo menambahkan, “Benar, karena Shinhwa lebih superior secara visual.”

Setelah acara ini, Shinhwa Changjo merasa marah terhadap komentar merendahkan Kim TaeWoo terhadap Shinhwa, yang diketahui cukup dekat dengan member g.o.d dan bahkan memberi nasehat pada g.o.d dalam proses reuni mereka.

Sementara fanwar mulai berlangsung diantara Shinhwa Chanjo dan fangod, Kim Taewoo menyadari situasi ini dan menulikan permintaan maaf panjang melalui twitternya pada 14 September.

37827401

Dibawah ini adalah isi permintaan maafnya;

“Karena aku bukanlah orang yang mengecek komentar atau reaksi orang, aku baru menghetahui situasi ini sudah menjadi sedemikian besar. Aku membuat komentar berlebihan demi hiburan saat berbicara mengenai Shinhwa dan g.o.d sebagai rival di acara TV. Karena kami begitu dekat, aku merasa terlalu nyaman dan komentar tersebut terlontar keluar.

Tapi setelah memikirkan dari sudut pandang mereka, aku menyadari mungkin aku tidak hanya membuat marah fans Shinhwa, tapi juga Shinhwa hyungs. Aku baru bicara dengan Minwoo hyung ditelepon dan meminta maaf secara resmi, dan khawatir soal bagaimana menyampaikan ini kepada Shinhwa Changjo, sebelum memutuskan untuk menuliskannya disini. Atas komentar yang tidak aku pikirkan dengan baik, dengan tulus aku minta maaf. Aku membaca banyak komentar yang dituls fans dan aku sedang instrospeksi diri. Aku harap kalian tidak mempercayai bahwa aku mengatakan kata-kata tersebut dengan serius. Selama saat kita bersama, Shinhwa dan g.o.d adalah yang terdekat dan bahkan fans mendukung kami bersama-sama, dan aku takut bahwa satu komentarku akan membuat hubungan ini merenggang.

Aku ingin meminta maaf lagi, dan aku tidak tahu apakah kata-kata ini akan diterima banyak Shinhwa Changjo, tapi aku harap ketulusanku akan tersampaikan. Juga, fangod, aku ingin meminta maaf pada kalian juga. Aku tidak berpikir akan tindakan dan perbuatanku sebagai satu member akan mempengaruhi seluruh grup. Aku menyadari isu belakangan ini bisa menjadi rasa sakit hati mendalam untuk Shinhwa, Shinhwa Changjo, g.o.d dan fangod. Aku harap isu ini tidak menjadi semakin besar.

Mulai saat ini, aku akan berhati-hati terhadap apa yang aku katakan di acara TV. Ini adalah saatnya bagiku memikirkan fans. Terima kasih, untuk mencintai dan mendukungku seperti yang kalian lakukan terhadap diri kalian. Semuanya, aku tidak terlalu tahu cara kerja SNS, jadi aku cuma bisa meninggalkan kata-kataku disini. Tolong pastikan hal ini tersampaikan pada fans Shinhwa.

Dan untuk fangod, isu ini jelas merupakan kesalahanku, karena itulah aku menuliskan kata-kata ini. Tolong jangan membenci fans Shinhwa, dan pikirlah bagaimana jika kita ada diposisi mereka. Tolong jangan mengatakan atau menulis apapun yang menyakiti fans Shinhwa. Dengan tulus aku memohon pada kalian.

Dengan tulus aku berterima kasih dan mencintai fans dari kedua belah pihak.”

Setelah melihat komentar Kim Taewoo, member god Danny Ahn juga menulis, “Aku juga~ Senang bisa rukun dengan orang dari generasi yang sama, waktu yang sama, dan kenangan yang sama. Aku harap kita bisa terus seperti ini bahkan di masa depan.”

g.o.d debut pada 1999, setelah Shinhwa debut pada 1998.

Source: MWAVE

Leave a Reply

