[BERITA] Kim TaeWoo Membuat Marah Orange Princesses (150914)

tumblr_inline_nbwh51p8OO1rb7x3v

Vokalis grup god Kim Taewoo menerima kecaman akibat komentarnya dalam membandingkan popularitas Shinhwa, rival mereka dimasa jaya mereka. Reaksi dari Orange Princesses, yang terpanggil setelah beberapa lama, sangat keras. Hal ini membuat Sky Blue Friends merasa canggung, mereka berkata, “Taewoo oppa harusnya lebih hati-hati dalam berkata-kata.” Orange Princess adalah sebuah panggilan sayang dari Shinhwa member untuk fans mereka. Karena warna resmi fanclub Shinhwa adalah orange. Disisi lain, dengan Sky Blue sebagai warna resmi god, fanclub god juga disebut Sky Blue Friends.

Sebuah komentar dibuat oleh Kim TaeWoo di dalam episode tanggal 12 “True Live Show” adalah pangkal permasalahan. Kontroversi ini terus berlanjut bahkan hingga 14 September. Dalam show tersebut, Kim Taewoo berbicara mengenai popularitas mereka di masa lalu, mengatakan, “Shinhwa, sih, tidak bisa dibandingkan dengan g.o.d” Dia melanjutkan, “Aku harus mengatakan ini meski aku dimaki oleh fans Shinhwa,” dan, “Katakanlah kapasitas Jamsil Olympic Stadium adalah 100, dintara angka itu, fans Shinhwa 30 dan fans g.o.d adalah 60 dan sisa 10 adalah fans penyanyi lain.”

Pembawa acara program ini, Choi Hee, yang juga adalah fans Shinhwa, menambahkan dengan, “Saat itu, kisaran umur fangod lebih luas, tapi Shinhwa Changjo kebanyakan terdiri dari remaja.” Kim Taewoo setuju, mengatakan, “Tentu saja seperti itu,” dan “Karena secara visual Shinhwa lebih superior.”

Meski begitu, sepertinya fans Shinhwa yang tahu mengenai acara ini cukup sakit hati dengan kata-katanya. Bahkan jika mereka sudah meletakkan balon mereka, semangat mereka terkait oppas masih sama dengan 10 tahun lalu. Mereka meninggalkan komentar kecaman sambil berkata, “Orange Princesses terpanggil kembali setelah sekian lama.”

Melihat komentar-komentar lebih jauh, konsensus general adalah, “Secara umum, komentar Kim Taewoo tidaklah salah.” Hanya saya ada banyak yang mengemukakan kesalah kecil dalam komentarnya, dan bahwa ekspresinya sangat kurang ajar. T

Fans Shinhwa berkata, “Mungkin g.o.d lebih populer dikalangan masyarakat, tapi dalam hal fandom, kami tidak kalah dengan mereka.” “Dalam jumlah anggota fanclub yang tercatat, Shinhwa lebih tinggi.” Mereka juga mengemukakan bahwa, “Puncak karir Shinhwa dan g.o.d ada di periode yang berbeda, tidak mungkin membandingkan mereka seperti itu.”

Bisa dilihat bahwa, diluar benar atau salahnya komentar-komentar tersebut, fans lebih sakit hati akan ekspresi yang merendahkan Shinhwa. Fans g.o.d juga memiliki pandangan yang sama. Mereka menulis komentar seperti, “Kim Tae Woo, hati-hati dalam bicara.” “Belajarlah untuk rendah hati.”

sr: Kukinews

eng trans by malpabo 

2 thoughts on “[BERITA] Kim TaeWoo Membuat Marah Orange Princesses (150914)

  1. uhm.. semoga ini jadi pelajaran berharga buat Tae Woo oppa.. Don`t disturb our precious oppa.. Orange princess gag akan tinggal diam..

  2. Aku belom nonton videonya interview g.o.d ini loh…
    beuh parah ini kim tae woo, pdhal akting dia di Invicible Youth, he looked nice😦
    walopun shcj nubie, yah aku jg ga rela omongannya kayak gitu.. baru kombek doang belagu banget. Perasaan waktu Shinhwa kombek kmren, mereka gada ngomong smbrangan ttg bb segenerasi dgn mereka dulu..
    jahat banget omongannya,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s