[BERITA] Shin Hyesung-Shinhwa Changjo Memberi Contoh Fanculture Baik Melalui IceBucketChallenge (260814)

tumblr_inline_nawiquZEwt1rb7x3v

Grup Shinhwa Shin Hyesung dan fanclub Shinhwa Changjo memimpin jalan dalam menciptakan fanculture dewasa melalui Ice Bucket Challenge.

Shin Hyesung mengungkapkan pemikirannya mengenai partisipasi dalam Ice Bucket Challenge melalui program radio “A Night When Hyesung Shines” yang diungkapkan melalui SNS resmi agensinya, Live Works Company, pada 24 Agustus. Shin Hyesung mengungkapkan, “Aku berterima kasih atas nominasi dari Lee Jinho dan Kim Jaesuk dan aku bergabung dalam kampanye indah ini dengan hati gembira.” Menambahkan, dia berkata, “Karena banyak yang sudah melakukan tantangan ini, aku akan bergabung dengan kampanye penuh makna ini melalui donasi kepada Seungil Hope Foundation daripada melakukan tantangan mandi dengan air es.” dan “Aku berharap dukungan kecil ini akan menjadi sumber kekuatan bagi orang yang menderita Lou Gehrig dan juga pasien lain. ”

Ice Bucket Challenge adalah kampanye penggalangan dana yang dimulai oleh ALS Association Amerika untuk membantu pasien. Kampanye ini dilakukan ketika seseorang mengguyurkan air es kepada dirinya sendiri dan menominasikan 3 orang untuk melakukan tantangan berikutnya. Orang yang nominasikan harus mengunggah foto mereka mengguyurkan air dalam kurun waktu 24 jam atau mendonasikan US$100 kepada ALS.

Shin Hyesung menarik perhatian dengan menominasikan Shinhwa Changjo sebagai penantang berikutnya. Dia mengatakan, “Dengan harapan agar kampanye indah dan penuh makna ini bisa terus menerima perhatian dan donasi berkelanjutan dari banyak orang, aku menominasikan fans yang mendengarkan ‘Hye-Bit-Bam’ (kependekan dari ‘A Night Where Hyesung Shines’)”, dan meminta, “Aku harap kita bisa hidup sembari memikirkan dan memahami orang-orang yang menderita disekitar kita. Tolong bergabung dengan kampanye ini.”

Seiring dengan menyebarnya kabar bahwa Shin Hyesung menominasikan Shinhwa Changjo, gelombang donasi mengalir dalam fandom. Karena fans domestik dan internasional turut bergabung dalam Ice Bucket Challenge, sebuah kultur baru dikembangkan. Hingga saat ini, Ice Bucket Challenge terus berlanjut dengan menominasikan 3 orang, Shin Hyesung melebarkan lingkupnya dengan menominasikan fanclubnya. Karena Ice Bucket Challenge adalah sebuah event yang dimulai untuk meningkatkan kepedulian dan donasi terhadap penyakit Lou Gehrig, tidak ada aturan jelas dan ketat, dan kerena itu, bukan merupakan sebuah keharusan untuk menominasikan 3 orang.

Selain Ice Bucket Challenge, Shinhwa Changjo adalah salah satu fandom yang memimpin penciptaan fanculture dewasa. Kultur rice wreath yang sering dilihat di konser atau konferensi pers dimulai pada Agustus 2007, dimana rice wreath ucapan selamat terlihat pertama kalinya di konser Shinhwa Shin Hyesung. Shinhwa Forest juga adalah hutan pertama yang dibangun didalam negeri, dan kultur inipun menjadi project populer di kalangan fans selebriti populer. Shinhwa dan Shinhwa Changjo memamerkan sebuah persahabatan kuat dan telah menuliskan sejarah sebagai grup idola terawet bersama-sama. Ice Bucket Challenge sekali lagi membuktikan persahabatan kuat mereka dan memunculkan atmosfer hangat. Diketahui bahwa Shinhwa Eric dan Minwoo juga dinominasikan untuk Ice Bucket Challenge dan telah memilih untuk berpartisipasi diam-diam melalui donasi.

Shinhwa akhir-akhir ini aktif dalam promosi individu masing-masing member. Lee Minwoo aktif sebagai master di Dancing 9 yang baru-baru ini selesai. Eric kembali sebagai aktor Mun Junghyuk di KBS Discovery of Romance. Shin Hyesung merilis ‘Doll’ remake bersama Lim Changjung pada 25 Agustus, lagu kedua dalam proyek remake ‘Once Again’. ‘Doll’ memuncaki tangga lagu digital MNET setelah dirilis, menunjukkan popularitasnya.

sr: 10Asia
Eng Translation by malpabo.tumblr.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s