[BERITA] Penonton Discovery of Romance Mengungkit Pelecehan Terhadap Binatang dalam Drama (190814)

Ketika adegan memandikan kelinci mendekatkan kedua karakter utama, adegan ini tidak terasa hangat dan lembut, karena sebagian penonton merasa tidak nyaman ketika menonton adegan ini dalam KBS Discovery of Romance.

Pada penayangan 18 Agustus Discovery of Romance, Han Yeoreum (Jung Yoo Mi) menemukan seekor kelinci di jalan dan membawanya ke rumah Kang Taeha (Eric). Ketika Kang Taeha merasa jijik pada kelinci yang dipungut di jalan, Han Yeoreum membawanya ke kamar mandi untuk dimandikan.

91262476

 

Begitu adegan ini ditayangkan, penonton mulai melayangkan komplain di SNS dan di halaman resmi drama untuk pelecehan terhadap binatang, karena kelinci adalah binatang yang tidak boleh dimandikan dengan air karena bisa berakibat fatal karena stres.

KBS merespon komplain, berkata bahwa staf sudah memberikan perhatian khusus pada kelinci selama proses syuting adegan tersebut.”

“Kami tidak melakukan syuting dalam keadaan tidak tahu bahwa kelinci tidak boleh dimandikan dengan air, jadi kami mempersiapkan syuting ini dengan hati-hati. Tidak ada masalah dengan kelinci tersebut selama syuting,” kata KBS. “Bahkan setelah syuting, kami mengecek kesehatan kelinci tersebut secara terus menerus. Adegan tersebut disyuting sebulan lalu, dan hingga kini kelinci tersebut dibesarkan dengan baik. Dia sangat sehat.”

KBS menambahkan, “Dalam episode hari ini, ada adegan dimana Kang Taeha membawa kelinci ke rumah sakit hewan dan dia dimarahi dokter hewan karena memandikan kelinci dengan air.”

Photo Credit: KBS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s