[BERITA] Eric: Pemikiran Jadi Lebih Fleksibel..Memutuskan Berakting di DOR Karena Ada Jung Yoo Mi (140814)

tumblr_inline_nab0b982Fn1rb7x3v

“Selama ini, aku fokus dalam pemikiran ‘Aku harus mengindari atau merubah image dari dramaku sebelumnya.’ Sekarang aku sudah berubah. Bagaimana aku di ‘Phoenix’, bagaimana aku di ‘Super Rookie’, aku rasa kalian akan bisa menonton mereka.”

Grup Shinhwa Eric (Mun Junghyuk) telah bertransformasi menjadi CEO perusahaan konstruksi yang sangat percaya diri hingga terkesan arogan. Namun, ada sedikit twist. Dia tidak mampu melupakan mantan pacarnya dan juga merupakan lelaki ‘kumuh’ yang berkeliaran dipemukimannya.

Dalam konferensi pers, Eric, yang berakting sebagai Kang Taeha di drama, berkata, “Momen dimana aku membaca naskah, dan momen dimana aku dengar Jung Yoomi ikut berakting didalamnya, aku ingin mencoba berakting di dalam drama ini.”

Dia mengungkapkan, “Karena ini adalah comeback-ku setelah sekian lama, aku memberitahu sutradara bahwa mungkin akan ada beberapa kesulitan dan dia mengurangi banyak bebanku,” menambahkan, “Karena aku lebih dekat pada Jung Yoomi, kami syuting sambil bercanda.” Discovery of Romance adalah sebuah drama yang bertujuan menunjukkan sisi realistis hubungan dengan statement ‘cinta adalah peperangan’.

Han Yeoreum (Jung Yoomi) dan Nam Hajin (Sung Joon) berakting sebagai pasangan yang memasuki dua tahun hubungan mereka dan kisah dimulai ketika mantan Yeoreum, Kang Taeha (Eric) muncul secara tiba-tiba.

Kembali ke layar TV pertama kalinya setelah 3 tahun, Eric berakting sebagai karakter dengan rasa percaya diri berlebihan dan arogansi karena dia sukses dalam pekerjaan dan cinta.

Eric menjelaskan, “Taeha adalah seorang pria yang bersemangat dalam segala hal, pekerjaan maupun cinta,” dan, “Dia muncul dihadapan mantan pacar yang putus hubungan dengannya 5 tahun lalu dan terus berada disekitarnya.”

Drama ini pertama kalinya dalam 3 tahun, setelah Spy Myungwol di tahun 2011. Kenapa dia butuh waktu begitu lama untuk kembali?

Dia menjelaskan, “Aktivitas Shinhwa penting. Junga, aku tidak menemukan naskah apapun yang membuatku gembira,” dan “Kali ini, aku bertemu lagi dengan Jung YooMi, aku bekerja sama dengan baik dengannya sebelumnya, dan sambil menikmati syuting, aku bisa mengerjakan banyak hal yang sebelumnya tidak bisa aku kerjakan.”

Mengenai Jung Yoomi, bertemu lagi 7 tahun setelah Que Sera Sera, Eric berkata, “Awalnya, sangat canggung karena sudah lama kami tidak bertemu tapi sekarang kami dekat,” dan, “Sebelum pembacaan naskah, Yoomi berkata, ‘Sekarang aku akan bicara informal denganmu, Oppa’ dan aku rasa itu awal bagaimana kami menjadi lebih dekat.”

Menambahkan, dia memuji Yoomi, mengatakan, “Yoomi sangat bekerja keras dalam akting untuk orang lain seiring berjalannya syuting daripada untuk dirinya sendiri. Dia menangis jauh lebih keras bahkan ketika dia tidak harus melakukannya. Dan hal ini sangat membantu dalam akting.”

Mengenai Sung Joon, yang berakting sebagai ‘rival’nya, dia mengatakan, “Saat kami pertama kali bertemu, dia sepertinya dewasa karena tinggi dan postur tubuhnya. Aku kira kami tidak berbeda usia terlalu jauh, dan ketika aku melihat hasil syuting kami yang sudah diedit, aku menemukan bahwa dia memiliki kulit bayi. Aku hampir jatuh cinta padanya.” dan tertawa.

Sung Joon dengan hati-hati berkata, “Hyung sangat keren tapi ada saat dimana dia seperti anak anjing lucu,” dan Eric berkata, “Itu bukan sebuah hinaan.” dan tertawa keras.

16 tahun sudah berlalu sejak dia debut sebagai member grup Shinhwa. Variety, drama, konser, dll, dia aktif dalam berbagai bidang dan dia mengaku bahwa seiring berjalannya waktu, “Pemikiranku sudah menjadi lebih fleksibel.”

“Sebelumnya, aku berpikir sangat penting untuk menggunakan nama Mun Junghyuk, dan bukan Eric, untuk memisahkan persona penyanyi dan aktor namun sekarang aku tidak berpikir demikian. Tidak masalah nama apa yang aku gunakan. Aku berpikir apakah ini karena aku menjadi lebih tua hahaha. Sepertinya pemikiranku telah menjadi lebih fleksibel.”

Ketika diatanya ‘Apakah kamu merasa kamu sudah bertambah tua’, dia menjawab, “Aku tidak terlalu tahu menyadari hal itu” dan memberikan senyuman tipis.

“Sebelumnya aku sangat iri pada keriput aktor veteran. Aku rasa hal itu memudahkan mereka berekspresi. Namun, saat aku buru-buru menurunkan berat badan karena tiba-tiba menerima drama ini, keriputku mendadak nampak jelas. Yoomi memberitahuku, ‘Oppa keriputmu tambah banyak. Berhentilah olahraga,’ jadi aku berhenti hahaha.”

sr: Yonhap
Eng translation by malpabo.tumblr.com

Leave a Reply

