[BERITA] ‘Trademark Rights’ juga untuk Nama Group Idol (150714)

tumblr_inline_n8qtx8ALuc1rb7x3v

Baru-baru ini, group idol original seperti god (foto kiri), Fly To The Sky kembali ke industri musik secara berurutan dan mendapatkan respon antusias. Group idol terawet Shinhwa (foto kanan) telah mengumumkan perilisan album barunya bulan Januari mendatang. Dan juga, panggilan dari para fans untuk group idol original seperti HOT, Sechskies, Fin. K.L. dll menjadi lebih keras.

Mudah untuk berpikir “Mereka hanya perlu muncul bersama kan?” untuk HOT dan Fin. K. L., cenderung karena member-member group mereka tetap aktif berpromosi di industri hiburan. Namun, kenyataannya, tidak sesederhana itu.

(dihilangkan)

Group idol terawet Korea Shinhwa telah berlanjut sampai sekarang sejak pembentukan mereka di tahun 1998 dan memilih untuk mendirikan perusahaan bersama untuk merapikan hubungan moneter yang rumit. Ke-6 member masing-masing berada di agensi yang berbeda dan mendirikan ‘Shinhwa Company’ di tahun 2011, yang mengurus promosi Shinhwa. Semua aktifitas yang dilakukan di bawah nama ‘Shinhwa’ akan diatur oleh perusahaan ini dan semua keuntungannya akan dibagi merata 6 bagian.

Jung Eunjin, ketua tim departemen PR Shinhwa Company, berkata, “Karena pekerjaan ini cukup diselesaikan melalui kebijakan perusahaan bersama, tidak umum muncul konflik kepentingan antar member”, dan, “Shinhwa menunjukkan contoh model bagaimana berpromosi bersama sementara menghormati aktifitas individual dari setiap member, yang berada di agensi yang berbeda.”

Source: Munhwa.com + Malpabo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s