[BERITA] Shin Hyesung Bicara Penuh Pertimbangan, Contohlah Dia (010614)

tumblr_inline_n6fywiH5NY1rb7x3v

Kemampuan bicara idola generasi pertama ini adalah ‘penuh pertimbangan’. Tidak ada serangan yang ditujukan secara pribadi, dan tidak menggunakan selebriti lain untuk menciptakan poin pembicaraan. Ini juga adalah satu alasan mengapa dia mampu terus melindungi posisi tersebut atas nama Shinhwa.

Pada jTBC ‘Witch Hunt’ yang disiarkan pada 30 Mei, MC Shin Dongyup, Sung Shikyung, Heo Jiwoong dan panelis Kwak Jungeun, Hong Sukchun, Han Hyejin, serta tamu spesial Shin Hyesung Shinhwa memamerkan pembicaraan R-19 mereka.

Pada hari ini, MC Shin Dongyup mencoba mengorek kehidupan pribadi rahasia para member Shinhwa dengan melemparkan berbagai pertanyaan. Dia bertanya apakah member Shinhwa sering bicara soal hubungan mereka dan berkata, “Pernahkah Shinhwa mengencani wanita yang sama sebelumnya? Aku pernah mendengar rumor seperti itu,” mengorek topik yang cukup sensitif.

Dalam hal ini, Shin Hyesung menunjukkan pendirian dan kehati-hatian yang konsisten. Dia berhati-hati dengan hanya berkata, “Member Shinhwa tidak terlalu banyak bicara soal wanita atau hubungan mereka.” Juga mengenai rumor member Shinhwa pernah mengencani gadis yang sama, dia bertanya, “Apa yang sudah kamu dengar?”, dan “Aku tidak akan bicara soal member lain, hanya bicara soal kisahku sendiri,” menunjukkan kemampuannya dalam menampik rumor.

Dia berkata, “Dulu, aku pernah akan mengencani seorang gadis. Tapi aku menemukan fakta bahwa dia pernah mengencani member lain. Jadi aku tidak melakukannya. Aku tidak mampu melakukannya setelah menghetahui hal itu.” Hal ini bisa dilihat sebagai cara dewasa dalam memisahkan masalah publik dan hubungan pribadi dengan benar. Karena, baginya, sebelum Shinhwa adalah teman yang terbuka dengan satu sama lain, mereka juga adalah ‘rekan kerja’.

Bahkan di dalam Shinhwa, dia memiliki citra tampan dan pria pemalu dan dia bahkan cukup berhati-hati terhadap pertanyaan-pertanyaan resmi ‘Witch Hunt’. Contohnya, meski dia sudah 36 tahun, dia tidak terlalu mengejutkan atau berani, seolah dia sudah melepaskan segalanya. Dengan malu dia mengakui soal ‘Mengalah di siang hari, menang di malam hari’, diikuti dengan pengakuan perasaan sejujurnya.

Dia berkata, “Sejujurnya, meski aku bilang aku ‘menang di malam hari’ tapi aku tidak menang setiap saat. Saat diperlukan….seperti saat aku minum terlalu banyak, aku juga mengalah dan kadang aku menang. (Saat kalah) Aku menyerahkan semuanya padanya, karena itu melelahkan,” menunjukkan kepribadiannya untuk mempertimbangkan kondisinya dan kekasihnya saat sedang jatuh cinta.

(menghilangkan bagian soal clubbing dengan Minwoo)

Lebih dari segalanya, pengakuan Shin Hyesung juga membuat orang mengenang masa ketika Shinhwa mendominasi sebagai idola generasi pertama dan juga atmosfer di industri hiburan pada tahun 90an, yang terasa seperti pelangi nan cerah. Komentar-komentarnya adalah mengenai puncak masa jaya yang masih dinikmati Shinhwa hingga sekarang, dan karena itulah hal ini semakin menyentuh hati dan membuat para fans menangis.

Contohnya, kehidupan asrama Shinhwa adalah sebuah topik yang menyentuh puncak fan-culture selebriti. Shin Hyesung berkata, “Cuma kami yang ada di asrama dan kami mengadakan dance battle di kamar dimana kami semua melepas pakaian hingga telanjang. Dari yang aku ingat, ada yang benar-benar telanjang, dan beberapa hanya memakai celana dalam mereka. Kebanyakan dari kami telanjang. Dance battle ini berupa break dance. Tapi, satu member melakukan head spin tanpa busana,” mengundang tawa. Dan dalam kisah asrama ini, orang bisa melihat citra Shinhwa sebagai pria paling nakal diantara pria nakal sungguh terjadi di kehidupan nyata mereka, dan juga gairah para remaja di era 90an yang menyukai mereka.

Dalam industri hiburan yang sulit dan penuh peristiwa, betapa sulitnya melindungi nama seseorang, atau bahkan tidak mungkin. Tapi karena ada ‘Shinhwa’, yang merupakan leluhur para idol dan juga sebuah monumen, menunjukkan bahwa tidak terlalu penting untuk menjadi topik hangat melalui ‘Witch Hunt’. Pada hari ini, Shin Hyesung adalah sebuah ikon untuk pembicaraan yang penuh pertimbangan dan selamanya akan diingat sebagai ‘Little Prince’ di dalam hati para gadis.

sr: tvdaily
Eng translation by malpabo.tumblr.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s