[REVIEW] Konser Solo Lee Minwoo Shinhwa #MSTEP (260514)

※ Artkel 1.

‘Ulang tahun solo ke-10 pria nakal ini’…..Konser Lee Minwoo

2014M-SEOUL(3)

Tidak banyak penyanyi pria yang mampu memimpin sebuah konser se-nakal dan semudah pria ini. Sebelum kita menyadarinya, Lee Minwoo (M) sudah menginjak usia pertengahan 30 dan merayakan ulang tahun ke-16 Shinhwa, dan juga ulang tahun ke-10 sebagai penyanyi solo. Dia berbagi banyak kenangan bersama fans dan prestasi-prestasinya sepertinya dicapai dengan begitu mudahnya.

Konser solo M Lee Minwoo ‘2014 M+TEN TOUR IN SEOUL M STEP’ diadakan di Seoul Songpa-gu Olympic Park Olympic Hall. Fans memenuhi 4.300 tempat duduk di arena, menunjukkan bahwa penyanyi-nya memiliki perhatian penuh mereka.

Begitu lampu dimatikan persis sebelum konser dimulai, fans memegang lightstick oranye mereka dengan kata ‘M STEP’ terukir dipermukaannya, meneriakkan ‘Lee Minwoo’ dan mempersiapkan diri mereka untuk konser yang akan dimulai. Live band kemudian memainkan sebuah nada yang kuat saat layar raksasa memunculkan nama Lee Minwoo dan para staf yang membantu penyelenggaraan konser.

Layar kemudian terbelah dua dan menampilkan Lee Minwoo menyanyikan ‘No Limit.’ Dia duduk dengan tenang diatas sebuah tahta, kemudian mendekati bagian tengah lagu, dia berdiri untuk menari dengan penari latarnya. Dia meneriakkan, “SCREAM!!’ untuk meningkatkan semangat fans ke titik puncak.

Laser hijau dan efek panggung megah dengan ketukan kuat dari lagu ‘I’m Here’ dan ‘Minnovation’ kemudian menyambut para penonton. Lee Minwoo memastikan dirinya bersinar juga melalui kostum silver.

Lee Minwoo berkata, “Aku memastikan untuk menikmati konser ini hingga tubuhku kelelahan. Aku menamakan konser ini ‘MSTEP’ dengan harapan aku akan mengambil satu langkah ke depan. Apa kalian siap menggila, menyanyi, dan menari? Mari sama-sama menikmati ini, anggap kita sedang ada di pesta.”

Dia kemudian melanjutkan penampilannya dengan ‘Sweet Girl’. Matanya memastikan dia menyentuh tiap ujung arena saat dia melepas jaketnya dalam penampilan seksinya. Dia tidak lupa menyentuh tangan fans-nya untuk berkomunikasi dengan mereka. Penampilan dalam lagu ‘Seducing Honey’ membuat para penonton ikut menari seiring dengan teriakan M ‘Honey’ di bagian chorus.

Olympic Hall merupakan arena kecil. Namun, Lee Minwoo memenuhi arena dengan suara live dari band-nya dan juga penampilan serta tariannya yang terkenal. Konser ini tidak hanya memanjakan mata fans, tapi juga telinga mereka.

Menarik saat melihat bagaimana fans menikmati konser. Karena mereka sudah bersama Lee Minwoo dan Shinhwa sekian lama sejak mereka debut, kebanyakan dari mereka adalah wanita berusia antara 20 dan 30 tahun. Meski mereka kadang menikmati konser dengan tenang, mereka ikut bernyanyi dalam chorus lagu seperti ‘I M U’ dan berdiri hampir di sepanjang seluruh penampilan Minwoo.

2014M-SEOUL (2)

Lee Minwoo juga jujur didepan penontonnya, “Saat aku mempromosikan ‘If You’ di tahun 2006, aku lebih gemuk dulu. Gimana dengan lemak kalian? Mereka sangat cute. Kalian juga cute.” Namun penonton meneriakkan ‘booo’, membuatnya berkata, “Yeah, kalian tahu kalau aku bohong.”

Dia mengungkapkan beberapa foto yang dia ambil dengan member Shinhwa untuk berbagi kenangan dengan fans. Foto ini menunjukkan member Shinhwa yang nakal dalam gaya zaman dulu, membuat semua orang tersenyum.

Lee Minwoo pada suatu poin berkata dengan malu-malu, “Aku sungguh sempurna,” kemudian menambahkan, “Yeah, aku tahu. Aku agak pendek kan? Fans menyenandungkan “It’s okay“, menunjukkan bahwa mereka siap menertawakan dan melupakan kelemahan idola mereka. Lee Minwoo menemukan sepasang kekasih duduk ditengah penonton, dan berimporivisasi membuat pesan hangat dengan lagu pernikahan dimainkan sebagai latar belakang.

Setelah obrolan panjang dengan penontonnya, Lee Minwoo kemudian memamerkan kemampuan menarinya dalam ‘Don’t Trust Men’. Dalam break dance, dia bahkan melemparkan jaketnya, kemudian menarikan sebuah gerakan rumit yang mengundang tepuk tangan keras.

Dia juga menyanyikan lagu-lagu terkenal yang ia aransemen ulang untuk konser. Sambil mengenakan jas putih dan kacamata hitam, Lee Minwoo menyanyikan ‘Happy’ milik penyanyi pop Pharrell Williams. Versi baru ini mempertahankan mood di versi orisinil namun memamerkan gaya unik Lee Minwoo.

Dia secara khusus membawa Girls’ Day ‘Something’ ke level lain dimana lagu ini hanya bisa dinyanyikan oleh pria, dan bahkan menarikan poin utama koreografi. Lee Minwoo kemudian menyanyikan EXO ‘Growl’. Pesona dewasanya sebagai penyanyi berpengalaman di usia 30-an bahkan lebih bersinar lagi melalui setiap gerakannya.

Lee Minwoo  berkata, “Aku sangat memperhatikan aransemen ulang. Orang berkomentar bahwa mereka menyukai aransemen ulangku. Aku merasa gembira saat fans merasakan apa yang aku ingin mereka untuk rasakan.” Dia kemudian melanjutkan dengan sebuah aransemen ulang lain yang menggabungkan lagunya ‘M Style’ dengan ‘Sexyback’ milik Justin Timberlake. Karena lagu ini dinyanyikan menjelang akhir konser, suhu arena tersa lebih memanas.

Shinhwa member Eric muncul diatas panggung untuk menunjukkan dukungannya pada Minwoo. Ketika ‘Taxi’ mulai dimainkan, dia muncul diatas panggung untuk membantu Minwoo. Keduanya bahkan menarikan lagu ini bersama. Eric berkata, “Minwoo mengalami cedera kaki saat dia mempersiapkan konser. Aku khawatir apa dia berhasil menjalankan konser ini, tapi aku rasa dia melakukannya dengan baik.” Mereka kemudian menyanyikan sebuah versi improvisasi sebuah lagu.

‘2014 M+TEN TOUR’ Lee Minwoo dimulai dengan konser Seoul dan berlanjut melalui Jepang dan China. Konser Jepang diadakan pada 7 Juni di ZEPP TOKYO.

KMI_8565

SourceXports News

※ Article 2.

M Lee Minwoo dan ‘180 menit kebahagiaan’ yang bersumber dari ‘kebersamaan’

tumblr_inline_n64orpjCjZ1spcm04

M Lee Minwoo sungguh seorang pria yang bahagia. Meski dia berdiri sendirian diatas panggung, dia tidak pernah kesepian berkat fans-nya. Konser M Lee Minwoo menunjukkan apa makna sesungguhnya dari ‘kebersamaan’.

M Lee Minwoo mengadakan konser solonya ‘2014 M+TEN Tour – M Step’ di Seoul Songpa-gu Bangi-dong Olympic Park Olympic Hall pada 24 dan 25, membuat memori baru dengan 4500 penonton. Konser ini menunjukkan determinasinya untuk mengambil satu langkah kedepan setelah ulang tahun ke-10, dan konser ini memberikan kesan kuat akan trademark M-Style miliknya.

◆ ‘Bersama’ dengan fans

Konser M Lee Minwoo memiliki karakter betapa dekatnya penyanyi dan penonton. Tentu saja, kami tidak bicara mengenai jarak secara fisik. Kenangan yang mereka miliki tidak mudah diikuti oleh siapapun, dan kenangan-kenangan itulah yang mengikat orang-orang ini bersama.

Bahkan sebelum sang penyanyi muncul diatas panggung, fans sudah berdiri dan menerikkan ‘Lee Minwoo’. Semua orang dari gadis muda hingga ibu muda menunjukkan kebahagiaan besar di wajah mereka dan antisipasi akan kesempatan untuk melihat Lee Minwoo, seseorang yang berbagi banyak kenangan dengan mereka.

Para penonton jarang duduk lagi. Sepertinya mereka sangat ingin berada sedekat mungkin dengan Lee Minwoo. M Lee Minwoo juga mengunjungi setiap ujung panggung, mencoba mendekati fans selama penampilannya, seolah dia tahu apa yang mereka rasakan.

M Lee Minwoo dan fansnya menunjukkan ikatan spesial yang tidak bisa ditemukan di konser lain saat mereka menari, menyanyi, dan bicara bersama. Konser ini sepertinya tidak mengikuti aturan apapun yang dibuat sebelumnya.

tumblr_inline_n64p16ajPP1spcm04

◆ ‘Bersama’ dengan staf

Karakteristik lain dari konser M Lee Minwoo adalah staf bisa bergabung dengan lebih aktif pula.

Di kebanyakan konser, staf tinggal di balik panggung, untuk menyediakan tempat bagi penonton dan penyanyi untuk berkomuikasi. Namun, di konser Lee Minwoo, hal ini berbeda. Penari, stylist, bahkan bodyguard berdiri diatas panggung untuk ikut menampilkan peran mereka dalam sebuah performance.

Lee Minwoo juga menunjukkan kerja sama hebat dengan live band-nya. Meski harus menari di hampir sebagian besar lagunya, Lee Minwoo bernyanyi live selama 180 menit dia berada diatas panggung, mengundang kekaguman. Hal ini menunjukkan kecakapannya diatas panggung.

Ada bagian lain yang juga menonjol. Sebelum konser dimulai, sebuah video menayangkan nama staf yang sudah membantu mengadakan konser ini. Konser tidak bisa berlangsung tanpa staf. M Lee Minwoo sepertinya tahu akan hal ini, dan membuat semua orang terkesan dengan menunjukkan perhatian spesial dalam aspek ini.

tumblr_inline_n64p6j13qi1spcm04

◆ ‘Bersama’ dengan nama yang akan bertahan selamanya, ‘Shinhwa’

Lee Minwoo membagi hari itu dengan Shinhwa. Lightstick oranye yang dipegang fans ditangan mereka dan teriakan mereka memiliki makna yang mendalam.

Seolah ingin mengabulkan permohonan fans, Eric, yang ikut rap, dalam title song ‘Taxi’ di album M+TEN, muncul diatas panggung. Penampilan pertama mereka bersama untuk ‘Taxi’ cukup untuk membuat fans bersemangat.

M Lee Minwoo juga menampilkan foto member Shinhwa ditengah konser. Dia memamerkan kejenakaan dan rasa humornya dengan deskripsi lucu di foto-foto itu.

tumblr_inline_n64pdj0y9d1spcm04

M Lee Minwoo kemudian menyentuh hati banyak orang dengan pengakuannya pada fans.

“Kalian adalah energi yang membuatku bergerak. Shinhwa dan aku tidak akan berada disini jika bukan karena kalian. Kita berbagi banyak kenangan. Aku harap hal ini tidak akan pernah berubah,”

M Lee Minwoo membuat kita berpikir ulang akan makna ‘kebersamaan’ melalui konser MSTEP. Inilah mengapa konsernya mampu menjadi lebih bersinar dibandingkan yang lain.

SourceSegye Ilbo

※ Article 3.

Shinhwa Lee Minwoo dan Eric menunjukkan kolaborasi yang belum pernah dilihat sebelumnya

Shinhwa Lee Minwoo dan Eric menyanyikan ‘Love Supreme’ pertama kalinya bersama. .

Kolaborasi ini terjadi di konser solo Lee Minwoo ‘M Step’ yang diadakan pada 25 Mei di Seoul Olympic Park Olympic Hall. Eric muncul diatas panggung sebagai bintang tamu pada hari ini, dan mereka berdua menyanyikan ‘Love Supreme’ untuk pertama kalinya.

Lagu ini adalah lagu solo Minwoo. Eric merekam rap untuk lagu ini, namun rap tersebut tidak dimasukkan dalam album.

[Photo omitted]

Eric awalnya hanya berencana untuk berkolaborasi untuk ‘Taxi’ diatas panggung, tapi antusiasme fans membuatnya tampil untuk ‘LoveSupreme’ juga.

Ini adalah kolaborasi pertama mereka semenjak ‘My All’ di konser pertama Shinhwa tahun 2001 dan ‘Punch’ di konser Winter Story Shinhwa tahun 2003.

tumblr_inline_n64q5rLINm1spcm04

Lee Minwoo menyanyikan seluruh lagu dari album ulang tahun ke-10 untuk pertama kalinya. Dia juga menunjukkan kecakapannya dengan menyanyi live selama lebih dari 3 jam.

SourceOsen

Eng trans: ShinhwaStuff

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s