[REVIEW] Konser Lee Minwoo Shinhwa #MSTEP: Bagaimana Penyanyi 16tahun Berlatih (260514)

tumblr_inline_n65t8rvhaX1rb7x3v

“Kalian semua diingatkan ke masa lalu kan? Jangan berubah di masa depan juga.” 

Metode training Lee Minwoo itu modern, nakal namun menggemaskan. Dia melelehkan hati fans dengan pembicaraan soal pernikahan, dan membuat mereka menangis ketika dia berkata ini adalah sebuah lagu yang didedikasikan untuk fanclub ‘Shinhwa Changjo’, yang sudah bersamanya selama 16 tahun. 

Hasil latihan raja yang sudah berpengalaman ini bisa tampak dalam setiap kata yang dia ucapkan. Bagaimana orang bisa tidak jatuh cinta pada ‘king trainer’ yang telah mengambil hati fans selama 16 tahun? 

Pada 25 Mei, solo konser Lee Minwoo “2014 M+TEN Tour in Seoul M Step”, diadakan di Olympic Hall, Olympic Park, Songpa-gu, Seoul, sekitar 4.300 penonton bergabung dalam pesta untuk merayakan debut solo ke-10 tahun Lee Minwoo. 

”M Step” adalah sebuah tajuk yang dimaksudkan bahwa Lee Minwoo, yang menyambut ulang tahun ke-10, mengambil satu langkah kedepan dengan pemikiran untuk memulai semua sekali lagi. Ini adalah saat dimana dia bertemu fans dengan ‘M Style’ yang sudah diupgrade.

Di konser Seoul ini, panggung didesain sedemikian rupa sehingga semua orang bisa berinteraksi dengan Lee Minwoo dari jarak dekat dan hal ini menarik perhatian. 

Lee Minwoo membuka konser dengan lagu ‘No Limit’, dari album solo spesial ulang tahun ke-10 -nya, muncul dengan para dancer,  dan menunjukkan tarian sinkron yang penuh dan tajam. 

Dilanjutkan dengan “I’m Here”, “Sweet Girl”, “If You” dll, dia memenuhi panggung seorang diri, tanpa para penari, dan sambil melakukan kontak mata dengan fans, dia terlihat sangat rileks. 

“Kali ini, aku bekerja keras di aransemen ulang. Ketika aku melihat review soal konser, aku menyadari banyak yang bicara soal aransemen orang. Rasanya menakjubkan orang tahu walau aku tidak menyebutkannya. Aku rasa semua orang merasakan pesan yang ingin aku sampaikan. Aku berpikir apakah ini karena kita memiliki pemikiran yang sama.”

Hubungan mereka mencapai titik dimana mereka tahu meskipun tidak diungkapkan dalam kata-kata. Atmosfir familiar namun menyegarkan menyuguhkan suasana yang menghangatkan hati di sepanjang konser. 

Mereka sangat dekat jadi hampir tidak mungkin menyebutnya hubungan antara penyanyi dan fansnya. Fans yang berteriak ‘M Oppa’ dan bukan ‘Lee Minwoo’, dan Lee Minwoo yang dengan bebas bercanda dan bercakap-cakap dengan mereka. Dalam hubungan mereka ada tembok waktu yang kokoh dan kasih sayang yang berlangsung selama 16 tahun. 

tumblr_inline_n64q5rLINm1spcm04

Eric hadir di konser sebagai tamu spesial, dan menampilkan ‘Taxi’ bersama. Lee Minwoo dan Eric sebelumnya menjadi bahan perbincangan ketika mereka menyanyikan “My Everything” di konser pertama Shinhwa tahun 2001, dan ini pertama kalinya mereka berdiri diatas panggung bersama setelah ‘Punch’ pada 2003.

Pada hari itu, Eric dengan bercanda berkata, “Melihat dari ruang tunggu, sepertinya Minwoo luar biasa gembira hari ini,” dan “Sebenarnya Minwoo cedera saat latihan dan aku sangat khawatir, tapi setelah melihatnya, dia sepertinya melakukan ini dengan sangat baik. Aku rasa dia bahkan bisa tampil lebih bagus waktu dia cedera.”

Juga, setelah selesai menampilkan ‘Taxi’, Lee Minwoo menahan Eric, yang ingin pergi, dan memintanya untuk melakukan rap untuk ‘This Love’ dan ‘Love Supreme’. Eric berkata, “Aku paling tidak bisa melakukan hal-hal spontan.”, dan begitu orang berpikir apakah dia gugup, secara natural dia melakukan bagian rapnya.

Bisa disimpulkan, hal-hal semacam ini. Bahkan ketika Lee Minwoo terus menciptakan penampilan-penampilan spontan, dia tidak memiliki rasa takut atau khawatir. Ini adalah sesuatu yang menunjukkan rasa percaya dan percaya dirinya pada band, dancer, dan fans yang telah bersamanya dalam waktu yang lama.

Dia bilang ada fans yang akan menikah setelah berpacaran selaam 7 tahun, dan komplain, “Kamu menikah diusia 30? Aku 36 tahun. Iri…” namun dia juga bergumam, “Ogah. Kalian semua kasar dan cerewet,” waktu fans menyarankan dia untuk menikahi mereka.

“Meski saat ini tidak ada seseorang (untuk dinikahi), Shinhwa juga akan menemukan wanita baik-baik dan menikah, kan? Kapan kalian akan berhenti membuat kami single? Bukankah sudah waktunya untuk melepaskan kami sekarang?”

Berargumen dan adu mulut. Daripada fans dan penyanyi, rasanya seperti mereka sudah saling jatuh cinta sejak lama. Waktu perpisahan berlangsung hingga lagu encore terakhir karena mereka tidak ingin berpisah, aku harap hal ini akan berlanjut hingga tahun depan, dan tahun-tahun ke depan.

sr: wstarnews
Eng Translation by malpabo.tumblr.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s