[FA] Andy Ningbo FM: Q&A dengan Fans (170514)

FA yang diterjemahkan kemarin:

  • Fans blg ND slalu senyum T_T Rambutnya..blonde..atau light brown.. (cr: Axerine)
  • Fans tanya Andy apa dia bakal baik2 aja.. Andy jawab “I will” TT__TT (cr: mgracec07)
  • Dydy pake baju item putih, pake kacamata. Duduk diam dan senyum (cr: 兰兰维尼_XVI怀挺罒3罒+hearts_shinhwa)
  • Fans tanya ND apa dy masih main bowling. ND blg dia sudah nggak main bowling akhir2 ini (mgracec07)
  • Q: Siapa yang lebih bagus main golf antara kamu atau hyesung? | ND: AKU (mgracec07) =]]]]]]
  • Andy nggak PD buat ngerilis album solo. Dia jg bilang latihan buat m’bntuk abs lebih parah drpd mati. =]] (Cr:ATW+cll_slam10)
  • Andy lagi ngikutin drama Doctor Stranger dan Hotel King (ATW weibo+malpabo)
  • Andy blg dulu dia prnah bikin tim bowling. Bbrp selebriti bergabung, trus HS ikut gabung.. dan seleb2 itu keluar. HHAHAHAH (Axerine)
  • Dia pingin nikah,pingin ngelamar, dll. Kalau ada cewek yg cocok muncul, dia bakal nikah. *mengajukandiri*😄 (ATW+Cll_slam10)
  • Dia blg slama istirahat, dia jalan2, riset soal masakan, nonton drama waktu malam sprti Doctor Stranger, Big Man,dll (ATW+cll_Slam10)
  • Andy: Bakal ketemu member skitar akhir Mei & awal Sept dan mulai diskusi (*soal comeback) (ATW weibo+malpabo)
  • Andy blg dia nggak buka internet karena belum bnr2 siap, dia bakal online kalau dia ngerasa baikan (hearts_shinhwa)
  • Hyungs smua khawatir soal dia dan mau menghibur, tapi dia tidur 32 jam, ngga ada waktu ketemu mereka. HAHA (hearts_shinhwa)
  • Andy blg mnding dia brhnti minum drpd bentuk abs. Dia blg ngga bs blg apa2 soal abs member..smuanya sama =]] (cll_slam10)
  • Andy: member sibuk tp sngat khawatir soal dy. Dy tidur jd nggak ketemu mreka, shock waktu liat pesan KKT yg blm kebaca (ATW+malpabo)
  • Ralat: Andy bakal ktemu member akhir Mei atau awal JUNI (bukan Sept) (ATW weibo+malpabo)
  • Fans blg mrka bolak balik ke KR dmi ktmu mereka. Andy blg dia bakal beli rumah buat fans hahahaha (Axerine)
  • Event fan support di FM Andy. Fans nyanyi ‘The moon represents my heart’ <laguchina> (cr on pic+axerine)
  • Hand banner yang diangkat fans bertuliskan “STAND BY YOU, LEE SUNHO” TT________TT
  • Andy bbrp kali blg betapa stresnya dia soal pengadaan FM malam ini. Kalau kalian lihat foto, TOLONG JGN DISEBARKAN (ATW weibo+tuchoong)
  • Andy bilang dia merasa sangat bahagia kemarin. Dia banyak pikiran dan kekhawatiran sebelumnya tapi kemarin adalah hari paling membahagiakan di masa seperti ini. 

======================================

Q: Bagaimana kabarmu akhir-akhir ini?
A: Pertama, aku sungguh minta maaf sudah membuat kalian semua khawatir (*t/n: suaranya sepertinya agak bergetar). Aku sedang sibuk mempersiapkan aktivitas dan comeback di Seoul. Terima kasih pada kalian semua sudah mengundangku kesini.

Q: Apakah pinggangmu sudah baikan?
A: Ah… (batuk) Pertama… agak sakit karena banyak aktivitas dan performance. Aku pergi mendapat perawatan saat ada waktu istirahat, sekarang sudah jauh lebih baik. Belakangan ini aku juga berolahraga secara teratur.

Q: Bagaimana perasaanmu soal datang ke Ningbo?
A: Saat aku sampai di Ningbo hari ini aku tetap berada di dalam kamar. Karena hotelnya besar, aku akan bertemu orang kalau aku berkeliling. Tapi tidak nyaman bagiku untuk menunjukkan diriku terlalu banyak dalam keadaan seperti ini. Jadi meski aku sangat ingin berkeliling, aku tidak bisa keluar. Jika aku punya kesempatan, aku ingin kembali untuk benar-benar melihat-lihat. Aku rasa Ningbo juga memiliki fashion yang bagus.

Q: Bisakah kamu menyanyikan sedikit bagian untuk penonton? 
A: (mengacak rambutnya dengan khawatir) aku tidak menyanyi hampir setengah tahun. (MC mengatakan mic-nya sedikit lebih bagus dan memberikannya ke Andy) tidak usah, terima kasih. (Memegang erat mic-nya) Apa yang harus aku nyanyikan? Propose? (Menyanyikan satu bait dan berhenti) aku lupa liriknya (tertawa dan melanjutkan menyanyikan bait berikutnya) dan setelah itu apa? (mendendangkan satu bait) tiba-tiba aku tidak bisa ingat (lagi, dia berdendang pelan, dan lalu menyanyikan bagian akhir dengan percaya diri, penonton bertepuk tangan dan menyemangatinya) Sudah lama sejak aku bernyanyi, maafkan kalau aku terdengar aneh (tertawa).

Q: Kamu masih main bowling?
A: Sebenarnya aku tidak main bowling lagi sejak Cool Kiz. Bukan karena tidak ada stamina, tapi karena cuma ada sedikit orang untuk bermain bersama setelah acara itu. Dulu aku bergabung dalam grup bowling, grup untuk seleb. Grup itu sesuatu yang aku dirikan dan aku ikut partisipasi. Setelah itu, Hyesung hyung bergabung dengan grup kami, aku dikeluarkan setelah dia gabung (t/n: orang yang posting ini nggak terlalu yakin akan terjemahannya sendiri soal ini. a/n: di kumpulan FA diatas disebutkan kalau begitu HS join, banyak yg keluar hahaha).

Q: Kapan kamu olahraga? Sebenarnya, apa yang ingin kami ketahui adalah kapan kalian akan kembali, karena kami harus mulai menabung. (Penonton teriak ‘SOLO!!’) 
A: Solo… Aku rasa aku tidak bisa melakukannya. Aku tidak ada kepercayaan diri untuk itu. Untuk memintaku mengungkapkan abs-ku rasanya seperti menyuruhku mati (t/n: tidak yakin karena tranksripnya nggak menulis scara spesifik soal bagian ini). Lebih baik aku menari saja.

Q: Pani jantan atau betina? berapa umurnya? berapa beratnya? Apa kamu berniat membuatnya mengandung anak anjing?
A: Aku rasa Pani itu jantan? (Tertawa) Pani itu betina. Kira-kira 7 tahun. Sangat tua, sudah nenek-nenek. Dia 2.8kg. Dulunya dia sangat kecil, tapi dia tambah gemuk karena aku memberinya makan dengan baik. Aku juga punya anjing lain bernama Juju. Aku akan mengunggah fotonya kalau ada kesempatan nantinya. Juga sangat kecil, betina. (Penonton berteriak “Weibo!”) Di Weibo? Oke, aku rasa kalian semua bakal menyukainya.

Q: Apa kamu suka gadis China? 
A: Su….suka. (Muka malu-malu). Selama dia sesuai dengan tipeku, aku akan menyukainya.

Q: Kapan kamu akan menikah? Ada rencana tahun ini? Sudah melamar pacarmu?
A: Aku ingin menikah. Aku ingin melamar dan menikah, jika dia muncul…… Aku tidak tahu bagaimana caranya… Harus bilang apa… Bukankah orang lain melamar untuk pernikahan saat mereka jatuh cinta? Aku tidak tahu apa aku akan seperti itu.

Q: Dibandingkan Hyesung, siapa yang lebih baik dalam golf? (Penonton teriak “Andy!!”)
A: Aku lebih baik. Sebelumnya ketika kami bermain sesuatu seperti golf bersama, dia terus memintaku untuk mengalah padanya. Tapi bahkan saat aku mengalah, dia masih kalah.

Q: Apa yang paling sering kamu lakukan di rumah selama masa istirahat? What do you do most at home during your rest time?
A: Selama istirahat… Kebanyakan pekerjaan rumah, menganalisa bagaimana cara terbaik melakukannya. Di malam hari aku biasanya nonton drama. Apa yang aku tonton? Aku takut orang akan melihatku sebagai penganggutan begitu aku mengatakannya. Aku saat ini menonton banyak drama. 기황후, SBS Doctor Stranger, KBS Big Man, MBC Triangle, siaran ulang di TV..

Q: Apa tipe olahraga yang kamu sukai sekarang? Apa kamu bisa memainkannya dengan para member?
A: Soal olahraga… Eric hyung memilih tipe olahraga seperti judo dan boxing, aku tidak suka yang seperti itu. Hyesung melihatku bermainkan bowling dan golf dan tertarik, lalu dia mulai bermain lagi. Sekarang dia lebih sering memainkannya daripada aku, jadi dia mungkin lebih baik dariku. Aku sudah lama tidak bermain, sekarang aku berpikir kapan aku harus mulai lagi.

Q: Apakah kamu melihat pesan untukmu dan komentar di Weibo-mu? Ada pesan yang meninggalkan kesan mendalam? 
A: Bukankah ini seperti Twitter? Sebenarnya aku membuatnya dengan ogah-ogahan, aku biasanya tidak pakai media sosial. Akhir-akhir ini aku hampir tidak pernah online, sebenarnya aku sudah memutus koneksi internet di rumah, karena aku bisa memakai smartphone kalau aku ingin online. Tapi aku tidak mengeceknya. Aku ingin, tapi tidak kuasa melakukannya. Saat aku lebih siap, aku akan sedikit demi sedikit bekerja ke arah yang positif, lalu akan akan berkomunikasi dengan kalian semua lewat media sosial.

Q: Aktivitas seperti apakah yang membuatmu gembira? What kind of activities makes you happy?
A: (senyum) Berbicara soal hal-hal yang paling membahagiakan bagiku. Ada saat dimana aku tidur selama 32 jam, aku sangat gembira. Tidak bohong, aku cuma pergi ke toilet dua kali dan pergi tidur lagi. Saat aku bangun… Biasanya kalau kamu tidur tanggal 17 Mei, kamu normalnya bangun tanggal 18 kan? Tapi tanggal 18 Mei menghilang, menjadi tanggal 19. Aku juga sangat shock, aku bertanya-tanya apa tanggal di jamku salah, kenapa satu hari menghilang? Saat aku mengecek dengans seksama, aku sungguh tidur selama 32 jam. Rasanya itu pertama kalinya.

Q: Tolong ceritakan beberapa cerita soal hubungan antar member 
A: Seperti yang kalian semua tahun, para member sangat sibuk. Kalian semua pasti tahu soal itu. (Penonton teriak ‘Eric!”) Mereka mungkin sangat khawatir soal aku, mereka ingin berkomunikasi lebih banyak denganku, tapi aku terus menghindari mereka (tertawa sambil bicara disaat yang sama).Bagaimana aku bisa bicara dengan mereka jika aku tidur 32 jam? Kami punya KKT dan Line, saat aku bangun aku menemukan beberapa ratus pesan. Kalau aku melihat sejarah percakapan, tidak ada tempat bagiku untuk membalas, karena semua sudah berlalu. Karena jika aku membalas, aku harus mulai dari awal. Benar, dua hari lalu… Jadi aku menyerah. Ah.. Jadi begini… Ah jadi itu sudah diselesaikan begitu. Ketika aku bertanya apa kami harus melakukan sesuatu bersama, member lain selalu ada jadwal. Mereka sangat sibuk di bulan Mei, jadi mungkin setelah Mei….di awal Juni? Lalu kami baru akan mulai rapat. Aku rasa itulah yang akan terjadi.

Q: Kapan kami melihat 8 packs? 
A: Seiring dengan pertambahan usia kami… Hal itu tidak mudah, betapapun kamu menyesuaikan diri……… (Mengambil napas dalam) Lebih mudah jika aku berhenti minum. Aku, berhenti minum? Kalau aku berhenti, aku tidak punya cara menghilangkan stres. Berhenti merokok? Merokok tidak memiliki efek pada abs. Aku akan mencoba dan melihat hasilnya, tapi sangat sulit. Sebenarnya, member-member lain tidak punya abs. Kami berenam sama saja. Mungkin diantara enam member, perutku agak lebih besar sedikit.

Translated to ENGLISH by @tuchoong, based on audio recording and Chinese translation by @净小颜是龙姑姑.

Leave a Reply

