[Op-Ed] Setelah Shinhwa, FTTS bahkan g.o.d; Bintang yang Kembali Untuk Merasakan Kembali Kejayaan Masa Lalu (080514)

Berita grup-grup berpengaruh di era 90-an kembali sudah cukup untuk menyentuh hati otang yang sudah berpaling dari musik populer. Karena mereka adalah orang-orang yang memproduksi masal banyak fandom ketika mereka masih di puncak dulu.

Yang terbaik tentu saja Shinhwa. Mereka disebut ‘idola paling awet’, dan meski para member sekarang berada dibawah agensi berbeda, mereka adalah sedikit dari banyak grup yang merupakan contoh bagus dari ‘terpisah namun bersama’ tanpa ada perubahan member sama sekali. Menyambut ulang tahun ke-16 tahun ini, kemampuan Shinhwa untuk mencetak prestasi tidak kalah jauh dibandingkan apa yang mereka capai di puncak karir mereka, seperti konser anniversary Shinhwa terjual habis, dll, adalah sebuah hasil dari promosi konsisten mereka dan loyalitas.

Shinhwa menyelesaikan konser ulang tahun ke-16 mereka selama dua hari tanggal 22 dan 23 Maret dan diharapkan untuk merilis album dan berpromosi lagi Oktober tahun ini. 

Keaktifan dan promosi Shinhwa yang bisa dibandingkan dengan pencapaian masa lalu mereka menjadi sebuah preseden, dan grup-grup yang sebelumnya memilih untuk ‘berjalan di jalan yang berbeda’ karena takut akan kekalahan perlahan mengumumkan mulainya kembali aktivitas mereka. 

(omit the rest)
sr: enews24
translation by malpabo.tumblr.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s