[BERITA] Shinhwa Merayakan Ultah ke-16 dan Tur Dunia(?) (240314)

Shinhwa, boyband terawet di Korea Selatan, pada hari minggu kembali keatas panggung dengan sebuah pertunjukkan di Olympic Gymnastic Hall, dimana mereka juga mengadakan konsr pertama mereka di 2001.

Bertajuk “Here”, acara ini merayakan tahun ke-16 mereka bersama fans yang telah bersama mereka melalui pasang surut kehidupan.

Dalam arena konser yang redup, ribuan lightstick oranye menyambut lima dari enam member Shinhwa – Eric, Hyesung, Minwoo, Dongwan, dan Junjin. Andy tidak muncul, sesuai dengan janjinya untuk menahan diri dari tampil di panggung maupun di publik sebagai bagian dari refleksi dirinya setelah dia didenda untuk perjudian olahraga di bulan November tahun lalu.

SONY DSC

Member Shinhwa menyapa fans mereka dengan menyanyikan dengan penuh semangat  “Scarface,” “Venus” dan “Brand New,” menghangatkan atmosfir dengan gerakan tari yang mengalir. Diantara lagu-lagu ini, kelima penyanyi meradiasikan pesona mereka dengan wawancara lucu mengenai aktivitas terkini mereka. Pembicaraan mereka kadang lucu dan kadang berupa pengakuan serius.

Mereka kemudian mendedikasikan ketiga lagu ini “Desire,” “Isn’t It Beautiful” dan “Time Machine,” untuk fans yang telah tumbuh bersama mereka. Mereka juga bergerak lebih dekat kepada fans, berjalan diatas panggung dengan cepat dan lucu sambil berusaha menjangkau sebanyak mungkin fans.

Bagian terpanas dari konser, yang membuat penonton berteriak dengan liar, ditandai oleh “Move With Me” and “U,” dua lagu yang mempertontonkan kedewasaan dan keseksian Shinhwa. “Mannequin” salah satu lagu dalam album ke-11 mereka, juga ditampilkan untuk pertama kalinya, mengundang respon panas dari penonton.

Setelah menampilkan lagu encore terakhir, “Yo!” kelima member berkumpul diatas panggung dan mengumumkan, “Hari ini ulang tahun Shinhwa ke-16 dan ulang tahun butuh hadiah. Kami mempersiapkan sebuah kejutan untuk kalian, jadi tolong tutup mata kalian.” Baru pada saat itu, Andy naik keatas panggung dengan jas hitam dan ekspresi muram. Dia meminta maaf atas perbuatannya dan berterima kasih pada fans yang terus mendukungnya. Sebagian fans yang emosional menangis saat melihat penampilan lengkap Shinhwa. Mereka meneriakkan “We are Shinhwa” berkali-kali.

Shinhwa secara konstan mengingatkan fans mereka bahwa mereka akan kembali sebagai grup lengkap dengan album terbaru di musim gugur untuk menunjukkan solidaritas. Agensi mereka. Shinhwa Co, mengatakan bahwa grup ini akan melakukan tur dunia di akhir tahun setelah merilis album baru di bulan Oktober.

Source: Korea Herald

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s