[BERITA] Andy, Kisah di Balik Kemunculan Dramatisnya di Konser Shinhwa (240314)

Grup pria Shinhwa menyambut tahun ke-16 mereka sejak debut tahun ini dan melalui penyelenggaraan konser dll, mereka akan terus berlanjut sekuat sebelumnya. Mereka bahkan memiliki rencana untuk merilis album baru Oktober ini dan berpromosi sebagai Shinhwa lagi.

tumblr_inline_n2zc9eSYs71rb7x3v

Pada tanggal 22 dan 23, Gymnastics Arena, Seoul Olympic Park, Bangi-dong, Seoul, Shinhwa mengadakan ‘2014 Shinhwa 16th Anniversary Concert – HERE’, membawa 27.000 penonton dalam dua hari, dan mengalami kebahagian besar karena popularitas tak berubah mereka. Namun, ada sesuatu yang hilang pada hari itu, hal ini karena Andy tidak dapat berdiri diatas panggung karena ia masih dalam masa refleksi pasca insiden judi ilegal November lalu.

Namun, situasi berbalik di akhir konser. Setelah seluruh lagu di encore selesai, ketika mereka akan memberikan ucapan perpisahan final, member Shinhwa memanggil Andy, yang ada di ruang tunggu, untuk naik keatas panggung.

Pada hari itu, Andy naik keatas panggung mengenakan jas hitam dan meminta maaf secara tulus kepada fans.  Dia berkata, “Aku tidak memiliki keberanian untuk berdiri disini.” dan “Namun, aku ada disini karena aku ingin memberitahu fans bahwa aku sangat sangat menyesal. Aku sungguh minta maaf.”, meminta maaf berulang kali. Ketika ditanya oleh para member bagaimana kabarnya, dia mengungkapkan sambil menangis, “Aku menyesali perbuatanku dan introspeksi diri.”

Dan begitlah, Andy, yang sedang dalam masa introspeksi, meminta maaf secara resmi dengan dramatis melalui konser Shinhwa.

Sebenarnya, hingga Andy berdiri diatas panggung, member Shinhwa memiliki banyak kekhawatiran dan banyak berdiskusi karena terus ada kekhawatiran apakah berdirinya Andy diatas panggung adalah keputusan yang benar.

Namun, setelah banyak kekhawatiran, member Shinhwa memberi Andy kesempatan untuk meminta maaf ke fans. Sangat jelas bahwa dia berdiri diatas panggung, akan ada banyak artikel yang tidak berhubungan dengan konser, namun mereka memutuskan bahwa inilah waktunya, dan bahwa hal ini diperlukan, mereka memutuskan hal ini demi Andy.

Seorang perwakilan Shinhwa mengatakan, “Itu adalah sebuah momen dimana kamu bisa melihat mengapa Shinhwa bisa bertahan selama 16 tahun. Ini adalah keputusan dimana pengertian para member untuk membiarkan Andy bersinar.”

Pada hari ini, Lee Minwoo berkata, “Oktober ini, kami akan kembali dengan member lengkap, termasuk Andy.” Ini adalah momen dimana pengertian dan persahabatan member Shinhwa, yang tahu bagaimana cara berbagi beban atas kesalahan individual, bersinar.

sr:  enews24
Eng translation by malpabo.tumblr.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s