[Concert Review] Shinhwa Memberikan Secercah Cahaya di Konser Ultah ke-16 (240314) #Legendary16thShinhwa

Stadium yang bersinar dan penuh warna oranye adalah keajaiban tersendiri.

Dibandingkan dengan para bintang yang bersinar sekejap sebelum menghilang di industri hiburan yang kompetitif ini, Shinhwa. grup idol yang terawet yang telah bertahan di posisi puncak mereka selama 16 tahun, selalu menunjukkan konsistensi. Atau lebih tepatnya, Shinhwa menjadi lebih dewasa dengan mengalirnya waktu, menulis shinhwa (legenda) mereka sendiri.

Pada 23 Maret, Shinhwa mengadakan 2014 Shinhwa 16th Anniversary Concert – HERE di Olympic Park Gymnastics Stadium. Dengan dua penampilan pada tanggal 22 dan 23 Maret, total 27.000 fans muncul untuk grup ini, membanggakan bahwa mereka belum kehilangan popularitas.

Konser dibuka dengan Scarface dari album ke-11 Shinhwa, dirilis pada 2013, dilanjutkan denganVenus dan Brand New, memanaskan arena konser sejak awal. Khususnya karena Brand New adalah lagu yang membuat Shinhwa memenangkan penghargaan tertinggi di 2004 Seoul Music Awards, fans meledak ketika lagu mulai diputar, dengan sekitar 14,000 fans turut bernyanyi.

52396507

Dalam sesi ment pertama malam itu, Kim Dongwan berkata, “Aku punya sesuatu untuk dikatakan. Kalian……apa kalian suka bersama denganku?” Komentar ini membuat member lain mendengus, bertanya apa itu saja yang ingin ia katakan. Eric kemudian menambahkan, “Aku sangat gembira banyak orang datang hari ini. Tolong nikmati konser hingga akhir.”

“Kalian memenuhi stadium dua hari berturut-turut. Apakah kalian siap untuk bermain hari ini? Tempat ini adalah tempat yang sangat berkesan. Konser 2001 kami, konser 2008 (*mwave salah tulis 2007) kami ketika kami harus mengucapkan perpisahan sementara, dan konser kembalinya kami 2012 (*mwave salah tulis 2011) semua diadakan disini,” kata Lee Lee Minwoo. “Karena itu kami menamakan konser ini HERE. Selamat menikmati.”

Shin Hye Sung juga mengungkapkan rasa terima kasihnya, lalu Junjin melanjutkan, “Dengan tulus aku berterima kasih. Kami akan bekerja lebih keras untuk member yang tidak berada disini hari ini.”

Seperti yang dikatakan Junjin, Andy tidak hadir dalam konser ulang tahun ke-16. Di 2013, Andy terlibat kejadian tidak menyenangkan yang membuatnya menghentikan seluruh aktivitas Shinhwa dan melakukan refleksi diri.

Karena tempat kosong Andy bisa menjadi cukup menyedihkan dari perspektif fans, kelima member Shinhwa lainnya bermain diseluruh area panggung lebih dari sebelumnya untuk memastikan ketiadaan Andy terlalu terasa. Kelima member melengkapi penampilan satu sama lain dengan sempurna, mengambil sebagian beban Andy bersama mereka.

Diantara penampilan mereka, Shinhwa memutar beebrapa video, berjudukl, “The Shinhwa Squadron from Hell,” dimana kelima member berpakaian seperti veteran lanjut usia yang bertahan dari perang bersama, memenuhi stadium dengan tawa terbahak-bahak.”

“Apa kalian menikmati videonya?” tanya Shin Hyesung setelahnya, diikuti oleh Lee Minwoo, yang menambahkan, “Aku rasa lebih dari segalanya, rambut keriting Kim Dongwan meninggalkan kesan paling besar.”

Para member juga berbagi kegiatan mereka belakangan ini. Mendadak jadi MC, JunJin menanyakan pertanyaan bagai reporter dan mengadakan wawancara dengan masing-masing member. Shin Hyesung menyatakan dia sedang istirahat dan terobsesi pada olahraga seperti baseball, bowling, dan golf.

Lee Min Woo berkata, “Aku baru berpromosi dengan Taxi dan bekerja sebagai Master Red Wings untuk Dancing 9. Ha Hui Dong juga Master sekarang, jadi aku sangat bersemangat. Oh, dan akhir-akhir ini aku baru kembali dari Brazil.” Dia menambahkan dia meminta beberapa suplemen vitamin dari Eric dan pulih dengan cepat dari jetlag dan kelelahan.

Kemudian Lee Minwoo berkata, “Sebenarnya, album Shinhwa dijadwalkan rilis Oktober, dan sebagai produser, aku rasa aku tidak punya banyak hari untuk istirahat.”

“Sebuah album solo, yang secara rahasia terus aku tunda, drama, dan film — Aku banyak melakukan refleksi diri, berpikir aku harus mulai mengerjakan hal-hal itu,” kata Eric, yang awalnya membuat fans terkejut karena berpikir album solonya sudah dikonfirmasi untuk dirilis.

Jun Jin berkata dia sedang bekerja keras untuk kembali dengan album baru dan hal-hal bagus lainnya.

64276826

Pada malam itu, Shinhwa menyanyikan Shooting Stars, Red Carpet, Hey Come On, Midnight Girl, Hurts, Desire, Time Machine, Jam #1, Move with Me, U, Let It Go, Perfect Man, This Love, Mannequin, First Love, On the Road, I Pray 4 U, dan banyak lagi, secara total berjumlah 30 lagu untuk fans.

Setelah lagu final encore, Lee Minwoo berkata bahwa ini adalah konser perayaan untuk ulang tahun ke-16 Shinhwa dan para member memiliki hadiah kejutan untuk seluruh fans. Kejutan itu adalah member keenam Shinhwa, yang naik keatas panggung, dengan memakai jas hitam dan memasang wajah penuh penyesalan. Dia dengan segera disambut oleh para member dan fans, yang mulai menangis.

“Aku tidak punya kepercayaan diri untuk berdiri diatas panggung, jadi aku sangat khawatir. Aku datang kesini untuk berkata aku sungguh menyesal. Aku minta maaf pada para fans dan member. Aku sedang dalam masa menahan diri dan refleksi diri dan aku sangat merindukan fans. Aku akan membalas semua ini dengan citra positif dan tulus.”

Para member menekankan kembali bahwa Shinhwa akan kembali bulan Oktober dengan Andy.

Pada akhirnya, konser ini merupaka sebuah penampilan yang sungguh menyinarkan sinar pengalaman 16 tahun Shinhwa. Dengan 5 member yang dewasa dalam menyanyi, menari, dan perilaku panggung, konser ini membuktikan mengapa Shinhwa menjadi grup idola terawet.

Sementara itu, atlet lari jarak pendek Park Seung Hee, Kim Ah Rang, and atlet figure skating nasional Kwak Min Jung ada di kursi penonton, menarik perhatian.

Photo Credit: Hea Jung Min

Credit: MWAVE

Leave a Reply

