[BERITA] Andy Menjawab Panggilan Putus Asa dari SHCJ (240314)

20140323193945399299

“Andy akan menyemangati kami dari jauh. Meski kami tidak berenam, kami berdiri disini untuk menepati janji pada fans.”

Shinhwa muncul ditengah teriakan “Shinhwa san!” diteriakkan oleh 13.000 orang. Meski konser ini hanya ditampilkan 5 orang, dengan 1 absen, member Shinhwa bahkan berlari lebih banyak dari sebelumnya, muncul diseluruh bagian panggung, dan berusaha menutupi tempat kosong. Fans memenuhi seluruh kursi, dan konser ulang tahun Shinhwa ke-16 dengan 5 member dimulai ditengah sorakan hangat dari para fans.

22 Maret adalah awal dari konser debut ke-16 tahun Shinhwa “HERE” di Gymnastics Stadium, Olympic Park, Bangi-dong, Seoul. Konser Shinhwa berlanjut hingga tanggal 23.

Sebelum konser dimulai, music video awal debut mereka seperti “Eusha Eusha”, “Yo!”, “Only One” diputar, dan atmosfir semakin menghangat dengan pesan ucapan selamat dari para senior dan junior seperti Miss A, In Sooni, ZE:A dll.

20140323194109733717

Shinhwa memulai dengan “Scarface”, dan dilanjutkan dengan “Venus” dan “Brand New”. Menyajikan penampilan menyeluruh dalam dance sinkron mereka, kemampuan menyanyi live stabil, dan penampilan band Shinhwa, yang secara khusus dibentuk untuk konser, bahkan penonton yang duduk juga ikut berdiri dan berteriak “Shinhwa san” sambil melompat.

Member Shinhwa berkata, “Konser pertama kami diadakan di Gymnastic Stadium, dan sebuah tempat dimana kami berjanji, di 2012, untuk “selalu mengadakan konser ulang tahun setiap tahun” jadi kami memutuskan tajuk konser ‘Here'” Menambahkan, meski Andy tidak bisa berdiri diatas panggung karena masih dalam proses refleksi diri akibat skandalnya tahun lalu, mereka berkata, “Kami akan semakin banyak berlari kesana kemari.” dan meminta dukungan.

Seperti yang dikatakan Shinhwa, Shinhwa berinteraksi dengan fans sambil bergerak ke setiap ujung panggung. Sebuah kosner yang berlangsung sekitar 3 jam, sambil bernyanyi 20 lagu, Shinhwa muncul berhadapan dengan fans dimana-mana. Meski ini adalah tahun ke-16 mereka dan mereka berusia di pertengahan 30, mereka tidak lelah.

Video di sela penampilan sungguh sesuai dengan ekspektasi. Video ini dengan lucu menunjukkan para member berpartisipasi dalam perang Vietnam 1946, dan persahabatan mereka bertahan hingga sekarang dan membuat waktu menunggu sama sekali tidak membosankan. Bahkan di video, mereka menjelaskan ketiadaan Andy dengan berkata, “Andy pergi keluar negeri untuk belajar bahasa,” dan melalui “Melihat kiwi mengingatkanku pada Andy.” mereka menyebut Andy, yang memiliki julukan ‘Kiwi Prince.’

Di dalam video yang membuat orang memegang perutnya karena tertawa, bahkan member Shinhwa juga berkata, “Beban kami soal VCR perlahan meningkat,” dan mengungkapkan, “Kami berpikir keras bagaimana membuatnya semakin lucu di masa depan.”

20140323194319415632

Setelah menyelesaikan ciri khas konser Shinhwa, dance battle, konser berakhir dengan “Yo!” di segmen encore. Dan Andy, yang tidak muncul di konser tanggal 22, muncul dengan tiba-tiba di akhir konser pada tanggal 23.

Andy mengungkapkan, “Aku sangat khawatir apakah aku, yang telah berbuat banyak kesalahan, bisa berdiri diatas panggung,” dan “Aku minta maaf sudah membuat kalian semua sangat kecewa. Aku melewatkan waktu untuk instrospeksi diri.”

Lee Minwoo berjanji pada fans, “Kami akan menyapa kalian semua lagi sekitar musim gugur sebagai grup yang utuh” dan konser berakhir dengan para member, termasuk Andy, berteriak, “We are Shinhwa!”

Konser ulang tahun ke-16 ini bukanlah konser mudah bagi Shinhwa dan fans. Dalam sebuah situasi dimana sebuah konser harus diadakan dengan satu dari 6 member absen, mau tidak mau hal ini menjadi situasi yang tiadk familiar bagi Shinhwa dan Shinhwa Changjo.

Namun, Shinhwa naik ke atas panggung untuk menepati janji “kami akan mengadakan konser setiap Maret” dan dengan penampilan yang sangat bagus dan percakapan lucu mereka, mereka menciptakan atmosfir hangat. Inilah alasan mengapa konser ulang tahun ke-17 Shinhwa dengan keenam member sudah pantas untuk dinantikan.

sr: http://m.nocutnews.co.kr/news/1209473
ENG translation by malpabo.tumblr.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s