[WAWANCARA] Quote dari Wawancara Minwoo di 2 Artikel (100214)

°¡¼ö À̹οì. ÀÌ»ó¼· ±âÀÚ. babtong@heraldcorp.com 2014.02.04

Mengenai Album
– “Ada lima track, dan setiap track dibungkus dengan konsep yang berbeda. Aku mencoba menyanyi seperti aku berakting, mengubah vokalku berdasarkan gaya dari lagunya.”

Mengenai Fans
– “Fans-fansku bekerja sangat keras. Aku sangat berterima kasih ketika melihat fansku berusaha agar aku mendapat tropi nomor 1. Aku kawatir mengenai para fans yang datang untuk melihatku di cuaca dingin, dan aku merasa bersalah dan hangat ketika aku melihat mereka. Aku tidak benar-benar merasakan seperti ini ketika aku lebih muda. Aku hanya senang ketika banyak fans yang datang untuk melihatku dan kecewa ketika mereka tidak datang, tetapi sekarang aku tau itu adalah pemikiran yang penting. Aku harus bekerja lebih keras.”

Mengenai Shinhwa
– “Shinhwa tidak terbatas pada salah satu genre. Jika kamu membandingkan kami dengan pakaian, Shinhwa itu seperti jas yang sangat mewah. Setiap inci-nya pas di badanmu. Sebaliknya, aku lebih sensitif kepada tren dan aku lebih kasual dan bergaya.”
– “Tinggal bersama sangat menolong kami. Kami tidak berusaha menyembunyikan apapun. Kami menjadi teman yang lebih baik dengan mengatasi masalah yang kami miliki dengan cepat. Tentu saja, kamu harus tau bagaimana untuk mengalah dan memperdulikan member yang lain. Kamu juga harus mendukung para member yang sukses pada saat itu. Akan lebih baik jika kamu tau bagaimana untuk memperdulikan orang tua sesama membermu; kami juga baru belajar belakangan ini. Hal yang paling penting adalah tidak berpikir ‘Aku yang terbaik’ dan bekerja keras sebagai member dari tim-mu. Itulah cara untuk bertahan lama.”

Mengenai Menari
– “Ketika aku masih kecil, aku bermain dengan tarian lebih dari aku bermain dengan mainan. Aku berlatih dengan melihat gerakan bayangan di bawah lampu jalanan dan bulan. Aku menggunakan gajiku untuk menari. Aku menantang diriku sendiri, memoles teknikku, dan menjadi lebih familiar dengan menari.”

Mengenai Penampilan
– “ketika kamu tampil secara langsung, itu menyenangkan walaupun kamu membuat kesalahan. Kamu tidak akan menjadi lelah karena itu sangat berenergi. Jantungmu akan berdetak kencang. Kamu merasa kamu akan terbakar atau meledak. Kamu tidak merasa seperti dirimu sendiri.”

“Aku sangat senang ketika aku menyanyi sebagai penyanyi. Aku merasa khususnya itu menyenangkan karena aku bekerja dengan orang lain.”

Mengenai Hubungan
– Ketika ditanya apakah dia akan mengumumkan ke publik mengenai hubungan yang dijalaninya, Lee Minwoo menggelengkan kepalanya dan berkata “tidak”.

Source: Herald Economy, Review Star & ShinhwaStuff

Leave a Reply

