[WAWANCARA] Quote dari Wawancara Minwoo di 5 Artikel (070214)

tumblr_inline_n0o0qzf4Mm1spcm04

Mengenai Comeback
– “Dulu aku bekerja seperti mesin, memikirkan promosi sebagai pekerjaan saat aku masih di usia 20 tahun-an, tapi sekarang aku lebih santai dan banyak berpikir.”

– “Tentu saja aku perlu bekerja lebih keras untuk menjadi orang yang lebih baik. Di masa lalu aku sangat mempedulikan jumlah fans yang aku miliki, tapi sekarang aku tahu bahwa hati mereka lebih penting. Fans noona, khususnya, harusnya menjadi atasanku dalam hidup. Pesan tulus mereka membantuku memutuskan bagaimana aku akan menjalani hidup.

– “Aku ingin mengantarkan semua fansku pulang dengan taksi [jika aku menang nomor 1], tapi sayangnya ada terlalu banyak orang untuk sebuah taksi. Aku akan mengantarkan sejumlah fans yang cukup dimuat dalam taksi. Mungkin aku akan membayar biaya hotel jika fans tinggal terlalu jauh.”

Tentang rencana masa depan
– Lee Minwoo akan mempromosikan album solonya selama sebulan di bulan Februari, kemudian mempersiapkan konser Shinhwa di bulan Maret. Apakah dia merasa kecewa karena tidak bisa berpromosi sendiri dalam waktu lama? Tidak, karena dia berencana mengadakan konser Tur Asia solo di bulan April. Dia akan berkeliling Asia, dan mengakhirnya dengan konser final di Seoul akhir Mei. Setelah itu dia akan menyerahkan tongkat estafet promosi solo kepada Shin Hyesung. Lee Minwoo berkata sambil tersenyum, “Aku akan sangat sibuk tahun ini.”

– “Aku harus menemukan pijakan stabil jadi aku bisa mempersiapkan usia pensiun nanti.”

“Jika aku tidak peduli pada kondisi tubuhku sekarang, tubuhku akan kehilangan keseimbangan dan merubah total tipenya. Kita harus lebih merawat tubuh kita seiring pertambahan umur karena tubuh kita seperti barang di pasaran.”

Mengenai Shinhwa
– “Aku rasa yang paling sulit untuk sebuah tim adalah melewati tahun ke-10 tanpa bubar.”

“Kamu harus bekerja lebih keras untuk tim, daripada dirimu sendiri.:

“Kamu harus menghormati member dan fansmu dengan pemikiran bahwa grup adalah prioritas diatas segalanya, karena fans-mu adalah orang-orang yang membawamu ke tempatmu sekarang.”

– “Shinhwa akan kembali dengan album ke-12 di paruh kedua tahun ini. Aku memproduksi albumnya, jadi aku melewatkan banyak waktu di studio rekaman, mencoba untuk mempersembahkan musik yang lebih baik pada member. Para member juga mempercayaiku. Shinhwa harus menyingkirkan semua kekakuan dan menjadi lebih nyaman, lembut, maskulin namun matang, penuh gaya dan seksi. Aku mencoba menemukan lagu yang terdengar classy ketika memutuskan title song untuk Shinhwa. Lagu-lagu Shinhwa adalah yang paling sulit untuk ditentukan hahaha. Karena harus cocok dengan selera semua orang. Sangat sulit, namun aku merasa bangga karenanya.”

– “Aku menyarankan agar para member tidak memelihara kumis dan bahwa kami harus sering berolah raga.”

“Begitu kamu mulai menapaki ‘jalan ahjussi’ seiring pertambahan umur atau mulai melewatkan beberapa hal dan berkata ‘Aku lelah’, kamu akan lebih cepat bertambah tua.”

– “Untuk comeback Shinhwa, aku menumpahkan seluruh kasih sayangku, merasa seperti seorang ibu yang mencintai Shinhwa ketika berbicara dengan para member mengenai konsep kami dan bagaimana menjalankan perusahaan kami. Setelah dua tahun, kami akhirnya mendapat hasil baik di 2013. Kami memenangkan banyak trofi, dan rasanya seperti mimpi.”

“Kami tidak pernah lupa bahwa fans berada dibalik semua kesuksesan kami. Fans kami-lah yang mempersembahkan trofi pada kami, dan kami sangat gembira di tahun 2013. Kami bekerja keras untuk tidak mengecewakan orang-orang yang mempercayai kami, dan itulah bagaimana kami mencapai hasil yang baik. Kami mulai merasa lebih nyaman, dan hal ini membuatku mulai mempersiapkan album solo-ku.”

[omit info about BiJinah]

Source: Oh My Star, Asia Today, EDaily, Star Today, Newsen

Leave a Reply

