[BERITA] H-1 Comeback Lee Minwoo: Menyempurnakan M-Style Antara ‘Idol’ dan ‘Artist’ (050214)

tumblr_inline_n0i40yMGSF1spcm04

Shinhwa member Lee Minwoo akan merilis album spesial ulang tahun ke-10 “M+TEN” pada 6 Februari. Lee Minwoo debut sebagai Shinhwa di 1998 dan melakukan debut solo pada 2003; dia sudah meninggalkan sejarah panjang sebagai generasi pertama idol, dan bersiap menulis lembaran baru melalui album spesialnya. K-Pop secara khusus menantikan comeback ini karena ia adalah Lee Minwoo.

Lee Minwoo adalah satu-satunya penyanyi solo sekaligus penari dari generasi pertama idol. Ada berapa penyanyi solo diantara generasi pertama idol seperti H.O.T, Sechkies, dan god? Jika kamu menempatkan performance sebagai hal yang penting, simbol terbesar musik idola, hanyalah Lee Minwoo sebagai solois yang cocok dengan deskripsi tersebut. Banyak penyanyi idol mencoba menunjukkan warna mereka sendiri, tapi gagal mendapatkan review baik dan kebanyakan mengalihkan perhatian mereka ke genre lain dalam musik. Karena itulah album ulang tahun ke-10 Lee Minwoo menjadi lebih bermakna.

Kebanyakan member grup idol lebih memilih untuk disebut ‘artist’ daripada ‘idol’. Mereka ingin melepaskan diri dari prasangka yang melekat pada titel ‘idol’, dan ingin meninggalkan nama mereka sendiri sebagai musisi yang sesungguhnya. Namun Lee Minwoo tidak pernah menanggalkan identitas idol-nya. Dia masih member dari grup terawet di Korea Selatan, Shinhwa, dan dia memiliki variety skill yang membuatnya tahu kapan dia harus melepaskan image-nya dalam variety show. Dia terus berkarya dalam musik dan performance yang mewakili idol bahkan dalam promosi solo-nya. Diatas semua itu, Lee Minwoo memasukkan unsur performa memikat dan selera musiknya sendiri. Entah bagaimana dia berhasil menunjukkan sisi baik menjadi seorang ‘idol’ dan membawa titel ini ke level selanjutnya.

tumblr_inline_n0i4b6oq6r1spcm04

Saat ini adalah dimana pengalaman 17 tahun-nya akan ditunjukkan, mulai dari saat dia merilis album pertama sebagai Shinhwa. Sejak album pertama Shinhwa, Lee Minwoo telah mengumpulkan popularitas sebagai penari dengan turut meramu koreografi untuk grup. Lee Minwoo berada di pusat performance Shinhwa yang stylish, termasuk chair dance untuk Wild Eyes, stand mike dance untuk Perfect Man, dan vogue dance untuk This Love.

Lee Minwoo terus tumbuh tidak hanya sebagai penampil, tapi juga penulis lirik, komposer, dan produser. Dia sering memasukkan lagu buatannya dalam album-album Shinhwa, dan memulai sebagai produser di tahun 2005 dengan album ke-duanya. Tahun lalu, untuk album ke-11 Shinhwa, dia memproduksi seluruh lagu, dengan sukses mendapatkan label sebagai produser. Album “M+TEN” juga diharapkan dapat menunjukkan MStyle-nya, dengan Lee Minwoo sendiri sebagai produsernya,

Dalam syuting video musik untuk title song ‘Taxi’ yang terbuka untuk wartawan bulan lalu tanggal 20, Lee Minwoo menunjukkan kharisma yang lebih dengan cara menarikan sexy dance dengan 4 taxi girl. Dia juga menampilkan gerakan yang bisa ditirukan setiap orang seperti handle dance dan accelator dance. Vokalnya yang bagai orang mabuk yang sedang bermimpi membuat pendengar merasakan betapa percaya diri-nya dia. Dia mampu menonjolkan kekuatannya sebagai idola kharismatik, dan menampilkannya dalam warna musiknya sebagai seorang ‘artist’. Taxi bahkan ditulis 5 tahun lalu dan dipoles hingga sesuai dengan tren tahun 2014, yang berarti lagu ini dibumbui oleh pengalamannya selama hiatus solo.

Seperti yang sudah ia tunjukkan, Lee Minwoo telah berhasil membangun ‘area MStyle’-nya dengan cara menyeimbangkan antara idol dan artist. Apakah dia akan berhasil sebagai dance singer solo, seperti dia sukses sebagai seorang idol dengan Shinhwa? Jawabannya akan dimulai pada 6 Februari.

Source10 Asia

Eng trans by Shinhwa Stuff

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s